Rio Ferdinand: Manchester United Harusnya Coba Gaet Neymar

Ferdinand sedikit menyayangkan keengganan eks klubnya untuk terlibat dalam transfer gila Neymar.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Rio Ferdinand menilai eks klubnya, Manchester United, seharusnya turut mencoba ikut dalam perburuan Neymar di musim panas ini. Menurutnya, United punya kekuatan finansial untuk menebus klausul pelepasan Neymar di Barcelona senilai €222 juta.

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain pada akhirnya yang mengaktifkan klausul bernilai fantastis itu dan menjadikan Neymar sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah sepakbola, dua kali lipat lebih tinggi dari rekor sebelumnya ketika United memboyong Paul Pogba dari Juventus pada musim panas tahun lalu.

“Banderol Neymar mencapai £196 juta (€222 juta) dan Manchester United adalah salah satu klub terkaya di dunia. Saya akan senang melihatnya bergabung ke Manchester United,” ungkapnya di kanal YouTube miliknya.

SIMAK JUGA: Kemilau Neymar Dalam Debutnya Di PSG

“Neymar dengan seragam merah Manchester United? Nomor 7 atau 11, wow! Transfer ini tentu akan terkesan kotor, tapi sebetulnya tidak. Ketika kami merekrut Paul Pogba, saya berkata bahwa dia tidak mahal. Hal sama berlaku untuk Neymar. Saya rasa, dengan harga 200 juta itu, dia tidak mahal.”

“Menurut saya, mahal adalah ketika Anda membeli pemain €100 juta, lalu membeli pemain lain lagi senilai €80 juta, dan membeli lagi €60 juta. Sedangkan Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan juga memiliki nilai komersial yang tinggi. PSG tentu menyadari hal ini,” katanya.

Namun Ferdinand juga mengakui bahwa transfer gila Neymar ini akan menimbulkan konsekuensi, yakni semakin mahalnya harga pemain di masa mendatang.

Barcelona bahkan sudah merasakan konsekuensi tersebut di mana mereka kesulitan mencari pengganti Neymar karena pemain incaran mereka — seperti Philippe Coutinho (Liverpool) dan Ousmane Dembele (Borussia Dortmund) — dinaikkan banderolnya hingga €100 juta.