REVIEW Serie A Italia: Dramatis, Lazio Bekuk Chievo

Aquile mencuri kemenangan di kandang Chievo lewat gol menit akhir Milinkolic-Savic, sementara Torino sukses mempermalukan Sassuolo.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Lazio menang dramatis atas Chievo di Bentegodi, Senin (28/8) dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan perdana Lazio di Serie A 2017/18 setelah ditahan imbang oleh SPAL pekan lalu.

Tampil sebagai penantang, Aquile secara mengejutkan berhasil mencetak gol cepat lewat Ciro Immobile. Manuel Pucciarelli mampu mencetak gol balasan, tapi Sergej Milinkolic-Savic mengunci kemenangan Lazio di menit akhir.

SIMAK JUGA – Suso Menangkan Milan

Kemenangan tandang juga diraih oleh Sampdoria yang unggul 2-1 atas Fiorentina di Artemio Franchi. La Viola tampil dominan di menit awal, tapi dua kelengahan berakibat fatal untuk laskar Stefano Pioli.

Sampdoria unggul dua gol dalam kurun waktu tiga menit. Gianluca Caprari mencetak gol di menit ke-32, disusul oleh Fabio Quagliarella tiga menit kemudian. Milan Badelj sukses memangkas defisit, tapi tak mampu menyamakan kedudukan hingga bubaran.

Fiorentina Sampdoria celebrating

Terbang ke Grande Torino, Toro menggilas Sassuolo tiga gol tanpa balas. Andrea Belotti lagi-lagi jadi sorotan berkat gol spektakulernya yang membuka keunggulan Torino, seiring Neroverdi tak mampu memberikan ancaman berarti.

Belotti melakukan tendangan salto untuk membuka keunggulan tuan rumah di pengujung babak pertama. Di sepuluh menit terakhir paruh kedua, Toro menambah koleksi golnya lewat aksi Adem Ljajic dan Joel Obi.

SIMAK JUGA – Lawan Marseille, Monaco Pesta Gol

SPAL, klub promosi dari Serie B, turut mencatatkan kemenangan dramatis atas Udinese. Mereka mengunci skor 3-2 di menit tambahan lewat aksi Luca Rizzo di Renato Dall’Ara, Bologna.

Terakhir, Crotone dan Hellas Verona bermain imbang tanpa gol. Crotone melepas empat tembakan akurat, tapi tak satu jua yang membuahkan gol.