REVIEW Play-Off Liga Champions: Sporting CP & CSKA Moskwa Lolos Ke Babak Grup

Sproting CP berpesta gol di Bucuresti untuk mengamankan tempat di babak grup, demikian pula keberhasilan serupa mengiringi CSKA Moskwa.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Sporting CP memastikan satu tempat di babak grup Liga Champions setelah membantai Steaua Bucuresti 5-1 di Arena Nationala. Secara aregat, utusan Portugal itu berhak lolos setelah di perjumpaan pertama kedua tim bermain tanpa gol.

Gol-gol dari Doumbia, Acuna, Gelson Martins, Dost dan Battaglia hanya mampu direspons tuan rumah via sentuhan Junior Maranhao.

Kesuksesan serupa juga mengiringi langkah CKSA Moskwa saat bentrok dengan Young Boys Berne. Setelah di leg pertama bermain kacamata, di perjumpaa selanjutnya CKSA menunjukkan tajinya saat tampil di VEB Arena.

Mendapatkan sokongan moril, gol-gol Shchennikov dan Dzagoev cukup untuk mengantarkan CSKA menang dua gol tanpa balas sekaligus menyegel tiket untuk tampil di fase grup UCL.

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Liverpool 4-2 Hoffenheim (Agregat 6-3)

Sementara di Eden Arena, Slavia Praha gagal mengalahkan Apoel, yang di perjumpaan pertama berhasil menang 2-0. Slavia tak kuasa mencetak satu pun gol ke gawang Apoel, di mana leg kedua berakhir sama kuat, 0-0.

Dengan demikian, Apoel yang berbekal kemenangan di leg pertama, punya keunggulan agregat 2-0 dan berhak melaju ke babak grup UCL.

Menyebrang ke Telia Parken, Kopenhagen juga harus puas mendapati Qarabag mencetak gol tandang. Meski tuan rumah menang 2-1, akan tetapi, tim tamu memastikan lolos ke babak grup setelah di leg satu Qarabag menang tipis, 1-0.

Secara agregat kedua tim sama kuat, 2-2. Tapi Qarabag punya keuntungan gol tandang. Dua gol Kopenhagen di laga perduelan kedua ini dicetak Santander dan Pavlovic, sementara Qarabag mencuri gol tandang via aksi Ndlovu.