REVIEW Play-Off Liga Champions: Sevilla & Olympiakos Lolos

Sevilla susah payah unggul atas Basaksehir, begitu pula dengan Olympiakos yang menang tipis atas Rijeka.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Sevilla ditahan imbang 2-2 oleh Istanbul Basaksehir, tapi unggul 4-3 secara agregat di play-off Liga Champions, Rabu (23/8) dini hari WIB. Satu tiket ke fase grup pun berhasil diamankan oleh klub Andalusia itu.

Basaksehir sejatinya berhasil tampil mengejutkan dan unggul duluan di menit ke-17 lewat aksi Eljero Elia. Adapun keunggulan itu hanya bertahan di paruh pertama, seiring Sevilla membalas lewat gol Sergio Escudero dan Wissam Ben Yedder.

SIMAK JUGA – Bekuk Nice, Napoli ke Fase Grup UCL

Edin Visca mencuri gol menit akhir lewat kerja sama ciamik dengan Stefano Napoleoni. Sayang, momen tersebut hanya jadi konsolasi untuk Basaksehir yang tetap takluk dari Sevilla.

Terbang ke HNK Rijeka, Olympiakos sukses mencuri kemenangan 1-0 atas tuan rumah Rijeka. Marko Marin mencetak gol semata wayang dalam pertandingan tersebut, seiring tim tamu unggul 3-1 secara agregat.

Klub lain yang berhasil lolos ke fase grup Liga Champions adalah Celtic. Klub Skotlandia itu kalah 4-3 dari Astana, namun tetap lolos karena menang telak 5-0 di leg pertama.

SIMAK JUGA – Pep: Klausul Messi Bisa Ditebus

Tim asuhan Brendan Rodgers itu terlibat pertandingan sengit di Astana Arena. Tuan rumah tampil dominan dan unggul 4-1 di pertengahan babak kedua. Sayang, bukannya menambah gol, mereka malah dibobol Celtic di menit akhir.

Sementara itu, Maribor lolos ke fase grup secara dramatis setelah unggul gol tandang atas Hapoel Be’er Sheva. Gol semata wayang Mitja Viller sudah cukup untuk mengunci keunggulan 1-0 dan agregat 2-2.