REVIEW Play-Off Liga Champions: Sevilla Curi Kemenangan Di Turki

Sevilla sukses mencipta dua gol tandang di Turki dengan meraup kemenangan 2-1 atas Istanbul Basaksehir dalam leg pertama play-off Liga Champions.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Sevilla mencuri dua gol tandang di Istanbul saat bentrok dengan Istanbul Basaksehir, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan utusan La Liga Spanyol itu.

Pertandingan sempat berjalan alot, sampai di lima menit terakhir situasi berubah ketika Wissam Ben Yedder mencuat untuk menjadi penentu kemenangan bagi jawara Liga Europa tiga musim beruntun itu.

Datang ke Basaksehir Fatih Terim Stadium, Sevilla tampil penuh percaya diri. Mereka mampu memegang penguasaan bola di atas Basaksehir sepanjang 45 menit pertama.

Seperempat jam pertandingan berjalan, tim tamu menemukan momentumnya ketika umpan Joaquin Correa sukses dikonversi Sergio Escudero menjadi gol pembuka. 1-0, Sevilla berada di atas angin.

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Napoli 2-0 Nice

Keunggulan ini bertahan sampai kedua tim menuju ruang ganti. Seusai jeda, perlahan tapi pasti, Basaksehir bangkit. Bintang mereka, Eljero Elia, menceploskan gol yang membuat publik tuan rumah bersorak lega di menit ke-64. Gol ini buah dari kerja sama apik dengan Mahmut Takdemir.

Nahas, lima menit sebelum wasit meniup peluit panjang, Basaksehir kecolongan. Berkolaborasi dengan Jesus Navas, memudahkan gerak Ben Yedder untuk menaklukkan Volcan Babacan. Skor berubah 2-1 dan bertahan sampai 90 menit berlalu. Sevilla pun menaruh separuh kaki mereka di fase grup Liga Champions!

Hasil identik juga dipetik Olympiakos Piraeus dengan mengalahkan Rijeka di Georgios Karaiskaki Stadium. Di saat yang sama kemenangan serupa juga menaungi Hapoel Be’er Sheva saat menundukkan Maribor di Yaakor Turner Toto Stadium.

Sementara di tempat lain, Celtic mendulang kemenangan fantastis saat menjamu Astana di Celtic Park. Tuan rumah membantai tim tamu lima gol tanpa ampun.