REVIEW La Liga Spanyol: Tiga Tim Raih Kemenangan Tandang

Sevilla, Athletic Bilbao dan Leganes sama-sama mengemas kemenangan 1-0 di kandang lawan.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Penyerang gaek Athletic Bilbao Aritz Aduriz jadi pahlawan kemenangan saat Les Leones mencuri poin penuh di markas Eibar.

Tuan rumah sebenarnya lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dan berhasil mencatat 14 tembakan namun tidak ada yang menghasilkan gol. 

Gol Aduriz tercipta pada menit 38 saat Inaki Williams bergerak di sektor kanan serangan untuk mengirimkan bola ke kotak penalti yang dituntaskan melalui sundulan kepala.

Kemenangan ini membuat Bilbao mengemas empat poin dari dua pertandingan dan untuk sementara bertengger di papan tengah sementara Eibar yang menelan kekalahan perdananya musim ini, berada satu strik di bawah tamunya.

Pada pertandingan lainnya Sevilla dipaksa bekerja keras terlebih dahulu sebelum sukses membongkar pertahanan Getafe untuk mengukir kemenangan tipis 1-0. 

Gol semata wayang pertandingan diciptakan oleh Ganso pada menit 83 melalui sebuah sontekan cerdik memanfaatkan sebuah umpan mendatar dari sayap kanan.

Sementara itu Espanyol belum juga mencicipi kemenangan pada musim ini, mereka bahkan dipaksa menyerah1-0 di kandang sendiri oleh Leganes berkat gol Martin Mantovani memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Leganes berada di papan atas klasemen sementara La Liga dengan poin enam dari dua pertandingan.