REVIEW La Liga Spanyol: Real Sociedad & Real Betis Raih Tiga Angka

Sociedad untuk sementara menduduki puncak klasemen La Liga dan Betis sukses meraih kemenangan perdana musim ini.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Real Sociedad membukukan kemenangan kedua mereka dalam awal gelaran La Liga Spanyol musim ini setelah menghajar Villarreal 3-0 di Estadio Municipal de Anoeta, Sabtu (26/8) dini hari WIB.

Tiga gol yang mengantarkan Sociedad ke puncak klasemen sementara berkat dua kemenangan beruntun dicetak oleh Willian Jose, Xabi Prieto dan Juanmi. Sementara striker anyar, Carlos Bacca yang tampil penuh tak berbuat banyak bagi Villarreal.

Di laga lainnya, Real Betis memetik kemenangan perdana mereka musim ini setelah menaklukkan perlawanan sengit Celta Vigo dalam laga yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin.

Maximiliano Gomez sempat mengejutkan tuan rumah kala membuka keunggulan cepat Celta saat laga baru berjalan sepuluh menit. Namun Betis menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui eksekusi Sergio Leon.

Duel ketat terus berlanjut hingga babak kedua, namun Betis tampil lebih efektif dan mampu mengemas gol kemenangan yang datang pada menit ke-77 berkat sundulan Zouhair Feddal yang meneruskan umpan Andres Guardado.