REVIEW Bundesliga Jerman: Hertha Berlin & Hoffenheim Buka Musim Dengan Kemenangan

Hertha Berlin dan Hoffenheim masing-masing berhasil menaklukkan lawan-lawannya untuk membuka Bundesliga Jerman 2017/18 dengan tripoin.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Hoffenheim membuka Bundesliga Jerman 2017/18 dengan kemenangan dramatis atas Werder Bremen di Rhein-Neckar Arena. Saat pertandingan sepertinya akan berakhir skor kacamata, tuan rumah mencetak gol beberapa saat sebelum laga rampung.

Adalah Kramaric yang memasukkan namanya di papan skor saat lima menit sebelum laga bubar. Gol tersebut memastikan tiga poin pertama bagi Hoffenheim.

Kemenangan identik juga mewarnai laga antara Hamburger dan Augsburg di Volksparkstadion, yang berakhir skor 1-0 untuk keunggulan bagi tuan rumah.

Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Muller saat menit baru menunjukkan angka delapan. Skor ini bertahan sampai 90 menit berlalu.

SIMAK JUGA: Lima Fakta Jelang Pekan Perdana Bundesliga Jerman

Tiga poin pun berhasil direngkuh Hertha Berlin menghadapi Stuttgart di Olympiastadion Berlin. Tuan rumah menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Leckie mencetak sepasang gol untuk menjadi pahlawan kemenangan bagi Hertha, di mana gol tercipta di menit ke-46 dan 62.

Di tempat lain, Mainz bernasib berbeda. Menjamu Hannover di Oper Arena, tuan rumah harus mengakui superioritas tim tamu yang mencuri tiga poin.

Laga ini berjalan alot sebelum akhirnya Harnik memecahkan kebuntuan di menit ke-73. Di sisa waktu yang ada, sebiji gol Harnik cukup bagi Hannover untuk mendulang kemenangan.