REVIEW Bundesliga Jerman: Bayer Leverkusen Ditahan Hoffenheim

Gol telat Mark Uth memaksa Bayer Leverkusen harus puas berbagi poin dengan Hoffenheim di laga lanjutan Bundesliga Jerman.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Bayer Leverkusen harus puas berbagi poin dengan Hoffenheim di BayArena. Sempat unggul duluan, gol Mark Uth kemudian menggagalkan kemenangan tuan rumah.

Wendel membuka keunggulan Leverkusen di menit ke-32 lewat penalti sebelum dibalas Kramaric di awal-awal babak kedua. Beberapa saat kemudian, tuan rumah mampu kembali unggul lewat sentuhan Bellarabi. Sayang, Uth mencuat di menit ke-70 untuk memaksakan pertandingan berakhir dengan sama kuat, 2-2.

Dengan demikian, Leverkusen mengawali dua laga pertama Bundesliga dengan tanpa kemenangan dan kini mengoleksi satu poin, menempati peringkat ke-14. Hoffenheim berada di empat besar dengan mengemas empat poin setelah di pekan perdana mampu mendulang tripoin.

Skor identik juga mewarnai laga di WWK Arena antara Augsburg dan Borussia M’gladbach. Setelah gol kilat Finnbogason sanggup dibalikkan oleh tim tamu melalui aksi Zakaria dan Wendt, secara dramatis tuan rumah menyeimbangkan keadaan semenit sebelum laga rampung lewat manuver Cordova.

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Werder Bremen 0-2 Bayern Munich

Augsburg kini menempati urutan ke-12 dengan nilai satu, sedang M’gladbach menghuni posisi tiga besar dengan perolehan empat poin dari dua laga.

Di Commerzbank-Arena, Eintracht Frankfurt menelan kekalahan saat menjamu Wolfsburg. Sebiji gol Didavi cukup bagi tim tamu untuk mencuri tiga poin di rumah lawannya.

Ini merupakan kemenangan perdana Wolfsburg di Bundesliga dengan kini mengumpulkan tiga poin dari dua laga dan menduduki peringkat kesepuluh, sedang Eintracht Frankfurt berada tiga tangga di bawahnya dengan nilai satu angka.

Stuttgart juga meraup kemenangan perdananya musim ini setelah melibas Mainz 05 dengan skor minimalis, 1-0. Badstuber menjadi pahlawan kemenangan berkat gol tunggalnya di menit ke-53.

Perolehan tiga poin ini membuat Stuttgart menghuni posisi kesembilan, ada pun Mainz 05 terdampar di peringkat ke-15 dengan nirpoin dari dua pertandingan.