RESMI: VfB Stuttgart Rekrut Santiago Ascacibar

Gelandang muda asal Argentina itu didatangkan Stuttgart dari Estudiantes de la Plata dan diikat kontrak untuk durasi lima tahun.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Klub promosi Bundesliga Jerman, VfB Stuttgart sukses memperkuat skuatnya dengan mendatangkan gelandang Santiago Ascacibar dari Estudiantes de la Plata.

Pemuda berusia 20 tahun itu ditebus untuk besaran yang tidak disebutkan, dengan ia meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2022 mendatang.

BREAKING

Santiago #Ascacíbar joins #VfB with immediate effect from @EdelpOficial. #VfBisback pic.twitter.com/xWgDDSBkZJ

— VfB Stuttgart_int (@VfB_int) August 22, 2017

Ascacibar sendiri merupakan penggawa timnas Argentina U-20 dan tercatat tampil 40 kali untuk Estudiantes sejak mencatatkan debutnya pada Februari 2016 lalu. Selain itu, ia juga memperkuat negaranya di ajang Piala Dunia U-20 pada Mei kemarin, dan juga dipanggil untuk meramaikan Olimpiade 2016 di Rio.

SIMAK JUGA: RB Leipzig Akan Hadapi Bayern Munich Di Putaran Kedua DFB-Pokal

Mengenai kepindahannya ke Jerman, Ascacibar mengatakan: “Saya banyak mendengar soal VfB Stuttgart dan melihat foto-foto dari suporternya yang fantastis dan atmosfer yang luar biasa di pertandingan mereka,” ujarnya.

“Saya tak sabar untuk mengenakan jersey VfB di Bundesliga, yang merupakan salah satu liga terbaik di dunia.”

Sementara itu, direktur olahraga Michael Reschke menambahkan: “Pada dasarnya, Anda tidak boleh mengharapkan keajaiban dari pemain muda, namun Santiago akan mampu membantu kami musim ini dan juga di masa depan, mungkin saja.”