RESMI: Tottenham Hotspur Rekrut Bek Muda Dari Estudiantes

Spurs telah menuntaskan proses transfer untuk mendatangkan bek berusia 19 tahun asal Argentina ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan jasa Juan Foyth. Pihak klub telah mengumumkan perekrutan terbaru mereka itu dari Estudiantes pada Rabu (30/8).

Bek berusia 19 tahun itu telah menandatangani kontrak yang akan berlaku hingga 2022 di Spurs.

The 19-year-old defender has signed a contract with the Club until 2022. More – https://t.co/nQX1fSJgaO #WelcomeFoyth pic.twitter.com/ApGu9zX7TV

— Tottenham Hotspur (@SpursOfficial) August 30, 2017

Foyth telah menembus tim utama Estudiantes, ia juga telah tampil memperkuat timnas Argentina di level U-20 sebanyak 12 kali dan menjadi pemain kunci di skuat yang berkompetisi di turnamen Piala Dunia U-20 dan Kejuaraan Amerika Selatan U-20 yang berlangsung pada 2017.

Sebelumnya Foyth sempat menjadi incaran AS Roma dan Paris Saint-Germain, tapi pada akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Inggris.

SIMAK JUGA: Tottenham Hotspur Segera Amankan Jasa Juan Foyth

Bek tengah yang andal menguasai bola itu adalah salah satu bek muda paling menjanjikan di dunia sepakbola saat ini. Kabarnya Spurs harus menebusnya sekitar £8 hingga £10 juta untuk mengamankan jasanya.

Pada awal pekan ini Foyth mengatakan kepada ESPN bahwa manajer Spurs asal Argentina Mauricio Pochettino membuatnya yakin untuk bergabung.

Juan Foyth Argentina

“Ini merupakan klub yang berani bertaruh pada pemain muda dan saya pikir saya harus memiliki kesempatan untuk bermain,” kata Foyth.

“Saya juga berbicara dengan Mauricio Pochettino dan saya menyukai apa yang ia katakan. Itu yang membantu saya memutuskan Tottenham adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan karier saya.”

“Dia memberi tahu saya untuk pergi, berlatih, dan jika saya memang layak, saya akan bermain. Dia juga memeberi tahu seperti apa klub tersebut dan etos kerjanya.”

SIMAK JUGA: Dapatkan Izin Kerja, Serge Aurier Segera Gabung Tottenham Hotspur

Foyth menjadi rekrutan ketiga Spurs di bursa transfer musim panas ini, sebelumnya mereka memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Davinson Sanchez dari Ajax. Kiper asal Argentina Paulo Gazzaniga juga direkrut dari Southampton untuk menjadi pelapis.

Tottenham kabarnya juga sedang dalam proses menuntaskan transfer bek kanan Paris Saint-Germain Serge Aurier, yang telah mendapatkan izin kerjanya.