RESMI: Timothy Fosu-Mensah Dipinjamkan Ke Crystal Palace

Bek muda asal Belanda ini bakal menghabiskan musim 2017/18 di Selhurst Park.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Crystal Palace dikonfirmasi telah berhasil mendatangkan Timothy Fosu-Mensah dari Manchester United dengan status pinjaman selama satu musim.

Fosu-Mensah, 19 tahun, akan mengenakan nomor punggung 24 di Selhurst Park dan menjadi rekrutan ketiga Palace di musim panas ini setelah Jairo Riedewald dan Ruben Loftus-Cheek bergabung ke skuat Frank de Boer.

Sosok De Boer tentu tidak asing bagi Fosu-Mensah. Semasa Fosu-Mensah berkarier di akademi Ajax Amsterdam, De Boer adalah pelatih tim senior Ajax. Sang bek muda pun antusias menyambut petualangan baru di Palace bersama De Boer.

SIMAK JUGA: Chelsea Kirim Loftus-Cheek Ke Palace

“Manajer telah mendorong saya untuk bergabung ke Crystal Palace. Dia memang menginginkan saya dan itu membuat saya gembira. Kini, saya harus bisa membayar kepercayaan itu dengan tampil bagus bersama klub,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Palace.

“Saya masih berusia 19 tahun dan perlu banyak belajar. Bisa mendapat kesempatan untuk bermain secara reguler tentu akan membantu perkembangan saya,” kata Fosu-Mensah, yang masih terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2020.

I’m very happy to have signed for @CPFC. Everyone at the club made me feel very welcome I’m looking forward to it #CrystalPalace #TFM24 pic.twitter.com/1SV1aiYJEU

— Timothy fosu-mensah (@tfosumensah) August 10, 2017

De Boer sendiri juga menyuarakan rasa girangnya bisa menggaet Fosu-Mensah, yang telah melakoni 21 penampilan bagi United sejak melakoni debut senior pada Februari 2016.

“Timothy adalah pemain yang memiliki kecepatan dan kemampuan fisik yang mumpuni. Anda membutuhkan atribut seperti itu dalam sepakbola modern. Dia juga bisa bermain sebagai gelandang. Saya bisa menempatkannya sebagai bek sentral maupun full-back dalam formasi 4-3-3,” kata De Boer.

Fosu-Mensah berpeluang langsung melakoni debutnya bagi Palace di laga pembuka Liga Primer Inggris 2017/18 melawan tim promosi Huddersfield Town pada Sabtu (12/8) esok.