RESMI: Southampton Pinjamkan Jordy Clasie Ke Club Brugge

Clasie terpaksa menghabiskan musim ini dengan memperkuat Brugge setelah kehilangan tempat di tim Southampton arahan Mauricio Pellegrino.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Keputusan mengejutkan diambil Southampton dengan mereka meminjamkan gelandang Jordy Clasie ke Club Brugge untuk durasi semusim penuh.

Pemain internasional Belanda itu sejatinya didatangkan Southampton dua musim lalu dari Feyenoord di angka £8 juta, namun ia kemudian hanya mencatatkan 16 penampilan di liga pada musim lalu.

Clasie semakin tersisih ketika tampu kepemimpinan beralih ke tangan Mauricio Pellegrino, yang di gelaran kali ini belum pernah menurunkannya.

#SaintsFC midfielder @JordyClasie has joined @ClubBrugge on loan for the remainder of the season: https://t.co/PhC7EMWC4C

— Southampton FC (@SouthamptonFC) August 30, 2017

Mengenai peminjaman ini, wakil pimpinan Les Reed mengatakan: “Kami punya skuat yang sangat kuat dan banyak gelandang di sini di Southampton, yang berarti persaingannya semakin ketat,” ujarnya kepada laman resmi klub.

REVIEW Liga Primer Inggris: Newcastle United Bangkit, Crystal Palace Makin Merana

“Kami merasa perlu untuk memberi Jordy kesempatan bermain reguler di tim utama dalam beberapa bulan ke depan. Kepindahan ke klub kuat Club Brugge memberinya kesempatan untuk bermain di level yang tinggi.

“Ini juga menjadi kesempatan untuk mengembangkan hubungan jangka panjang dengan Club Brugge, salah satu klub top Eropa, yang selalu lolos ke kompetisi Eropa.

“Kami akan menjalin kontak secara reguler dengan Jordy selama peminjaman ini dan akan memantau perkembangannya selama waktunya di Belgia, seperti yang kami lakukan dengan pemain pinjaman kami lainnya.

“Kami berharap Jordy dan Club Brugge mendapatkan yang terbaik di sisa musim dan berharap bisa melihat dia membantu mereka untuk memenangkan gelar Liga Belgia.”