RESMI: Nice Rekrut Wesley Sneijder

Setelah kontraknya diputus Galatasaray, gelandang internasional Belanda ini akhirnya berlabuh ke Prancis.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Klub Ligue 1 Prancis Nice mengonfirmasi telah merampungkan kedatangan Wesley Sneijder pada Minggu (6/8). Gelandang veteran Belanda itu direkrut secara gratis setelah secara mengejutkan berpisah dengan Galatasaray.

Sneijder, 33 tahun, baru saja mengakhiri petualangan empat musim bersama Galatasaray setelah kontraknya di klub Turki itu, yang masih menyisakan satu tahun, diputus dengan kesepakatan bersama pada pertengahan Juli lalu. Eks bintang Real Madrid dan Inter Milan ini mampu mengukir 45 gol dan 44 assist dalam 175 laga bersama Galatasaray.

Setelah hampir sebulan berstatus tanpa klub, kini Sneijder telah menyetujui tawaran bergabung dengan Nice dan akan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun. Sneijder tinggal melakoni tes medis sebelum resmi menjadi pemain NIce.

SIMAK JUGA: Nice Kalah Di Laga Pembuka Ligue 1 2017/18

Sneijder akan menjadi rekan setim bagi sejumlah bintang papan atas di skuat Lucien Favre seperti Mario Balotelli dan Dante. Kehadirannya diharapkan bisa mendongkrak daya gedor Nice yang musim lalu berhasil finis di peringkat ketiga Ligue 1.

Pemain yang telah mengoleksi 131 caps bersama timnas Belanda ini ini kemungkinan besar sudah bisa melakoni debut dalam partai play-off Liga Champions melawan Napoli dengan leg pertama akan digelar pada Kamis (17/8) mendatang.

Le milieu offensif, arrivé dans l’après-midi, doit désormais passer la visite médicale préalable à son engagement officiel. #IssaNissa pic.twitter.com/wCZ0G3QV6x

— OGC Nice (@ogcnice) August 6, 2017