RESMI: Newcastle United Datangkan Joselu Dari Stoke City

Mantan pemain Real Madrid itu hengkang dari Stoke untuk berlabuh di Newcastle, ia kini telah terikat kontrak berdurasi tiga tahun di St James’ Park.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Newcastle United telah resmi merekrut Joselu. Sang penyerang ditebus dari Stoke City dengan nilai transfer £5 juta.

Penyerang asal Spanyol itu telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di St James’ Park setelah memastikan kepindahannya, Rabu (16/8). Joselu akan menggunakan nomor punggung 21 di klub barunya tersebut.

“Saya merasa sangat senang, karena saya telah bergabung dengan suatu klub yang sangat besar. Saya sanga senang menjadi bagian dari klub ini,” ujar Joselu kepada situs resmi Newcastle.

The club have confirmed new signing @JoseluMato9‘s squad number for the 2017/18 season

https://t.co/cR5mns056C #NUFC #125YearsUnited pic.twitter.com/YpEDwjaikC

— Newcastle United FC (@NUFC) 16 August 2017

“Saya tak sabar untuk segera mengenal rekan-rekan setim, kota, tempat latihan, stadion, dan semua suporter.”

Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub La Liga Spanyol Deportivo La Coruna. Ia mencetak lima gol dalam 20 penampilannya, tapi hanya menjadi starter dalam sembilan laga.

Joselu Real Madrid Deportivo

Joselu juga kesulitan mendapatkan menit bermain reguler di Stoke, ia hanya mencatatkan 22 penampilan dan mencetak empat gol di ajang Liga Primer – hanya sepuluh kali tampil di starting XI arahan Mark Hughes – setelah bergabung dari Hannover dengan nilai transfer €8 juta pada 2015.

Kini mantan pemain Real Madrid B itu telah resmi menjadi rekrutan keenam manajer Newcastle Rafael Benitez di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Christian Atsu, Florian Lejeune, Jacob Murphy, Javier Manquillo, dan Mikel Merino telah lebih dulu bergabung.

SIMAK JUGA: Joselu Segera Gabung Newcastle United

Joselu Real Madrid Ponferradina Copa del Rey 12202011

“Kami telah mengenal Joselu sejak ia masih berada di akademi Real Madrid, dan kami tahu dia punya potensi untuk bermain bagus untuk kami,” kata Benitez.

Sejak meninggalkan Real Madrid pada 2012, Joselu juga sempat  memperkuat Hoffenheim and Eintracht Frankfurt.

Dia berpeluang melakoni debutnya ketika Newcastle bertandang ke sesama tim promosi di Liga Primer musim ini Huddersfield Town, Minggu (20/8).