RESMI: Manchester City Lepas Samir Nasri Ke Klub Turki

Gelandang berkebangsaan Prancis itu telah enam musim memperkuat Manchester City, sebelumnya ia juga sempat membela Arsenal dan Marseille.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Samir Nasri mengakhiri masa baktinya selama enam tahun di Manchester City, kini ia akan bermain bersama Samuel Eto’o di klub Turki Antalyaspor.

City telah mengonfirmasi kepindahan tersebut lewat akun Twitter resmi mereka, dan tak lama kemudian Antalyaspor juga telah mengumumkan kedatangan Nasri.

HOŞ GELDİN SAMIR NASRI#BizAntalyasporuz pic.twitter.com/wtjJ6LcvAT

— Antalyaspor (@Antalyaspor) August 21, 2017

Mantan pemain timnas Prancis itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub Super Lig Turki itu. Di sana ia juga akan kembali bermain bersama mantan rekan setimnya Jeremy Menez dan Johan Djourou.

Jeremy Menez Antalyaspor

SIMAK JUGA: Samir Nasri Segera Pindah Ke Antalyaspor

Nasri sebelumnya bergabung ke City setelah hengkang dari Arsenal dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai £25 juta pada 2011. Pemain berusia 30 tahun itu berhasil menjuarai Liga Primer Inggris sebanyak dua kali dan satu trofi Piala Liga bersama The Citizens dalam 176 penampilannya.

Thank you for some brilliant memories, @SamNasri19 and all the best at @Antalyaspor and for the rest of your career! #ManCity pic.twitter.com/3iRU5zMTam

— Manchester City (@ManCity) August 21, 2017

Akan tetapi Nasri tidak masuk dalam rencana manajer City Pep Guardiola musim lalu sehingga ia menjalani masa peminjaman ke Sevilla. Di tur pramusim City ke Amerika Serikat yang lalu ia kembali masuk skuat City, tapi dia lagi-lagi gagal mendapatkan tempat.

Antalyaspor kian menunjukkan ambisinya, mereka telah merekrut beberapa pemain berpengalaman setelah finis di peringkat lima klasemen Super Lig musim lalu. Mantan gelandang Tottenham Hotspur Sandro telah didatangkan dari Queens Park Rangers pada Januari lalu, setelah itu Menez (mantan winger AS Monaco, AS Roma, PSG, AC Milan ,dan timnas Prancis) dan Djorou (mantan bek Arsenal dan Hamburg) juga bergabung jelang bergulirnya musim ini.

Legenda timnas Kamerun Eto’o, yang merupakan kapten Antalyaspor, sempat menjalankan peran sebagai pemain sekaligus manajer pada musim 2015/16.

Samuel Eto'o Antalyaspor