RESMI: Liverpool Jalin Kesepakatan Untuk Rekrut Naby Keita Dari RB Leipzig

Liverpool akhirnya resmi mengamankan jasa Naby Keita, namun gelandang berusia 22 tahun itu tidak langsung bergabung musim ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Melalui situs resminya, Liverpool mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk mendatangkan Naby Keita musim depan.

The Reds telah menjalin kesepakatan dengan klub Bundesliga Jerman itu dan sang gelandang berusia 22 tahun tersebut akan resi berlabuh di Anfield pada 1 Juli 2018, atau setelah musim ini berakhir.

#LFC have agreed a deal with RB Leipzig for the future transfer of Naby Keita: https://t.co/FGn44gHUx0 pic.twitter.com/7ihBUi2M3v

— Liverpool FC (@LFC) August 29, 2017

Gelandang timnas Guinea itu bergabung dengan Leipzig dari Red Bull Salzburg pada 2016 dan mencetak delapan gol dalam 31 penampilannya di ajang Bundesliga musim lalu untuk membantu timnya finis sebagai runner-up.

“Saya senang kesepakatan itu telah tercapai sehingga saya bisa bergabung dengan Liverpool musim panas tahun depan, kala itu saya akan menjadi bagian dari proyek yang sangat menarik bagi saya,” kata Keita.

SIMAK JUGA: Direktur RB Leipzig Akui Akan Kesulitan Pertahankan Naby Keita

Naby Keita

“Komitmen saya kepada RBL tetap penuh untuk sisa periode saya berada di klub. Saya telah memberikan segalanya setiap kali mengenakan seragam mereka, dan akan terus seperti itu hingga peluit akhir dalam laga terakhir saya.”

“Masa depan saya sudah jelas sekarang itu artinya saya bisa fokus membantu RBL mencapai hal hebat musim ini. Hingga saya bergabung dengan klub baru saya musim panas tahun depan, saya akan tetap menjadi suporter dari kejauhan.”

Liverpool dikabarkan menebus kalusul pelepasan Keita sebesar £48 juta, yang hanya berlaku musim panas mendatang, tapi saat ini mereka telah menjalin kesepakatan. Sang gelandang akan terikat kontrak berdurasi lima tahun di Anfield.