RESMI: Galatasaray Rekrut Gelandang Manchester City

Setelah tiga tahun berlaga di Liga Primer Inggris pemain asal Brasil tersebut kini memutuskan untuk hengkang ke klub Turki.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI  


Galatasaray telah menuntaskan proses transfer untuk mendatangkan gelandang dari Manchester City, Fernando.

Klub asal Turki tersebut mengofirmasi kepindahan sang pemain pada Jumat (4/8). Mereka mengeluarkan biaya sejumlah €5,25 juta, ditambah bonus yang bisa mencapai €900.000.

Fernando Francisco Reges Galatasaray’da! https://t.co/8poWVFvvmq pic.twitter.com/DyUrmhO8oe

— Galatasaray SK (@GalatasaraySK) 4 August 2017

Gala juga telah resmi mengumumkan bahwa Fernando menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan akan mendapatkan gaji sebesar €3,3 juta per tahunnya.

Pemain berusia 30 tahun itu telah menghabiskan tiga musim memperkuat City, ia bergabung dari Porto pada 2014. 

Hoş geldin @Fernando_Reges https://t.co/YR9T0f06N9 pic.twitter.com/2dAZttLL5e

— Galatasaray SK (@GalatasaraySK) 4 August 2017

Akan tetapi pada musim 2016/17, musim pertama Pep Guardiola menganani City, Fernando hanya lima kali dipercaya tampil sebagai pemain inti di ajang Liga Primer Inggris

Fernando hanya pernah meraih satu gelar juara bersama City, yaitu trofi Piala Liga 2016. Namanya tak lagi mengisi skuat tim asuhan Guardiola dalam tur pramusim yang mereka jalani di Amerika Serikat. 

SIMAK JUGA: Tinggalkan Manchester City, Fernando Menuju Galatasaray

Meski demikian pemain asal Brasil itu merasa bersyukur atas tiga tahun perjalanan karirnya di Inggris.

“Senang bisa bermain untuk Manchester City. Klub memperlakukan saya dengan sangat baik selama saya berada di sana, dan saya telah menikmati tantangan bermain untuk tim papan atas di liga yang mungkin merupakan yang paling sulit di dunia,” ujar Fernando kepada situs resmi City.

Fernando Galatasaray

“Kesuksesan di Piala Liga 2016 merupakan hal penting bagi saya, sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan.”

Guardiola telah melakukan perombakan besar dalam skuat City jelang bergulirnya musim 2017/18. Fernando adalah pemain kedelapan yang dilepas. Ia mengikuti jejak Kelechi Iheanacho, Nolito, Aleksandar Kolarov, Willy Caballero, Jesus Navas, Gael Clichy, Pablo Zabaleta, yang telah lebih dulu hengkang di bursa transfer kali ini.