RESMI: Borussia Dortmund Rekrut Andriy Yarmolenko

Borussia Dortmund sudah mulai membelanjakan uang hasil penjualan Ousmane Dembele, mereka telah resmi mendatangkan Andriy Yarmolenko dari Dynamo Kiev.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Borussia Dortmund telah resmi mengamankan jasa Andriy Yarmolenko. Sang winger direkrut dari Dynamo Kiev dengan kesepakatan yang kabarnya mencapai €25 juta. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah menuntaskan proses kepindahannya ke klub Bundesliga Jerman itu pada Senin (28/8), ia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Kedatangannya terjadi di hari yang sama saat Dortmund menuntaskan penjualan Ousmane Dembele ke Barcelona dengan nilai transfer fantastis sebesar €105 juta.

Andrey Yarmolenko stürmt für Borussia Dortmund https://t.co/YbpNWXAC6Y pic.twitter.com/F9fhIRCpgJ

— Borussia Dortmund (@BVB) August 28, 2017

Yarmolenko, yang telah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Ukraina sebanyak tiga kali, akan menggunakan nomor punggung sembilan di Signal Iduna Park.

“Saya sangat bersyukur Dynamo Kiev telah memenuhi impian saya untuk pindah ke klub besar Eropa!” ujar Yarmolenko kepada situs resmi Dortmund.

SIMAK JUGA: Barcelona Sepakati Banderol €150 Juta Ousmane Dembele

Andriy Yarmolenko - Dynamo Kiev

“Saya akan bekerja keras di setiap latihan untuk membantu BVB mencapai target besarnya – itulah yang selalu saya lakukan.”

Kepindahan Yarmolenko mengakhiri pengabdian sepuluh setengah tahunnya di Dynamo, di sana ia berhasil menjuarai Liga Primer Ukraina sebanyak tiga kali.

SIMAK JUGA: Peter Bosz Pasrah Ditinggal Pergi Ousmane Dembele

“Andriy adalah pemain yang telah kami ikuti untuk waktu lama,” kata direktur olahraga Michael Zorc.

“Dia telah berada di level top baik di klub mau pun di tim nasional Ukraina.”

Yarmolenko telah mencetak tiga gol dalam lima penampilannya di liga untuk Kiev musim ini. Tahun lalu ia mampu mencetak 15 gol di kompetisi teratas, itu merupakan pencapaian terbaik dalam kariernya.