RESMI: Benedikt Howedes Berlabuh Di Juventus

Juventus meminjam Benedikt Howedes dari Schalke 04 dengan opsi mempermanenkannya apabila si bek tampil dalam 25 pertandingan.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Juventus mengonfirmasikan, pihaknya telah menuntaskan perekrutan bek Schalke 04 Benedikt Howedes dengan kontrak peminjaman.

Kepergian mengejutkan Leonardo Bonucci ke AC Milan di musim panas ini memaksa Bianconerri harus mencari sosok bek sentral berpengalaman.

Namun, Rabu kemarin, jawara Serie A Italia ini mengumumkan jika Howedes akan melalui 12 bulan ke depan bersama raksasa Turin ini.

OFFICIAL: Welcome to Juventus @BeneHoewedes!

 https://t.co/JvPO0iA3VS#WillkommenBenedikt #ForzaJuve pic.twitter.com/2mimfw1Tsa

— JuventusFC (@juventusfcen) August 30, 2017

SIMAK JUGA: Schalke Izinkan Benedikt Howedes Tes Medis Di Juventus

Pemain internasional Jerman berusia 29 tahun itu pindah ke Juve dengan status pemain pinjaman, dengan Schalke mendapatkan sedikitnya suntikan €3 juta dari kesepakatan ini.

Jika sang defender memainkan 25 pertandingan kompetitif bersama Juve, mereka menjalankan opsi pembelian si pemain, yang telah disepakati senilai €13 juta plus €3 juta sebagai bonus berkaitan dengan klausul yang berlaku sampai 2020.

Secara total, Howedes telah mengemas 334 pertandingan bagi Schalke, mencetak 23 gol dan membantu tim meraih DFB Pokal pada musim 2010/11.

Dia juga mengoleksi 44 caps bagi timnas Jerman dan menjadi bagian tak terpisahkan dari keberhasilan negaranya merengkuh Piala Dunia 2014 di Brasil.