RESMI: Arsenal Pinjamkan Emiliano Martinez Ke Getafe

Kiper cadangan Arsenal itu kini akan menghabiskan musim 2017/18 bersama klub Spanyol tersebut.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Arsenal sepakat meminjamkan kiper Emiliano Martinez ke klub La Liga Spanyol Getafe untuk semusim penuh.

Kiper berusia 24 tahun asal Argentina itu menerima pinangan Getafe lantaran ingin terus meningkatkan kemampuan, dengan ia tak betah menjadi pelapis Petr Cech dan David Ospina.

All the best with @GetafeCF this season, @emimartinezz1 https://t.co/ssprmqrjaG

— Arsenal FC (@Arsenal) August 2, 2017

Selama memperkuat Arsenal sejak 2010, Martinez jarang sekali dimainkan dan hanya tampil lima kali di musim lalu.

SIMAK JUGA: Emiliano Martinez Teken Kontrak Baru

Mengenai kepindahannya kali ini, Martinez mengatakan: “Saya selalu ingin berkembang,” ujarnya kepada Arsenal Player. “Ini tidak pernah cukup bagi saya.

“Berlatih keras ada dalam darah saya. Ketika Anda tidak masuk skuat dan harus berlatih sehari setelahnya, terkadang itu sulit karena Anda tentu ingin dilibatkan di tim utama dan Anda ingin bermain. Saya selalu berkata kepada diri sendiri, ‘Kesempatan itu akan datang dan saya takkan menyia-nyiakannya’. Itulah yang membuat saya terus termotivasi.

“Saya sendiri datang bukan sebagai siapa-siapa namun saya sekarang di Arsenal, salah satu klub terbesar di dunia namun saya tidak pernah merasa puas. Saya adalah pilihan ketiga yang berusaha untuk mendapatkan tempat kedua, jadi mungkin setelah musim ini saya akan berjuang untuk No. 1. Anda harus selalu memberikan hal yang lebih di Arsenal. Itu tidak pernah terasa cukup dan itu yang akan coba saya lakukan.”