Rekrutan Anyar Manchester City Langsung Dipinjamkan Ke Girona

Douglas Luiz bakal menyusul Pablo Maffeo dan Aleix Garcia yang sudah lebih dulu dipinjamkan ke Girona.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Hanya berselang sekitar dua pekan setelah diresmikan kedatangannya ke Manchester City, gelandang belia Douglas Luiz langsung dipinjamkan ke klub promosi La Liga Spanyol Girona.

Douglas Luiz, yang diboyong dari Vasco da Gama senilai £10,7 juta pada 15 Juli lalu, mengikuti jejak youngster City lainnya yang juga dipinjamkan ke Girona selama satu musim ke depan, yakni Pablo Maffeo dan Aleix Garcia.

SIMAK JUGA: City Rekrut Gelandang Belia Brasil

Peminjaman ini diharapkan membuat Douglas Luiz bisa beradaptasi lebih cepat dengan sepakbola Eropa. City sebetulnya bisa menghadirkan suasana yang tepat bagi Douglas untuk beradaptasi, mengingat skuat Pep Guardiola memiliki banyak kontingen Brasil seperti Fernandinho, Fernando, Gabriel Jesus, dan Ederson. Namun klub punya pemikiran berbeda.

“Girona akan memberikan Douglas kesempatan sempurna untuk mengembangkan diri ke level sepakbola Eropa,” kata direktur sepakbola The Citizens Txiki Begiristain, Selasa (1/8).

“Kami semua di sini sangat menantikannya untuk berkembang di La Liga. Kami berharap yang terbaik untuknya di musim depan,” imbuh Begiristain.