Real Madrid Borong Penghargaan Liga Champions 2016/17

Ronaldo, Modric, dan Ramos dinobatkan oleh UEFA sebagai pemain terbaik Liga Champions di posisi masing-masing.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Real Madrid memborong penghargaan individual UEFA untuk musim 2016/17. Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Sergio Ramos dinobatkan sebagai yang terbaik di posisinya. Sementara itu, gelar terbaik diraih oleh Gianluigi Buffon.

Performa gemilang Los Blancos berdampak pada penentuan anugerah UEFA ini. Tak hanya merajai La Liga Spanyol, pasukan Zinedine Zidane turut menggendong trofi Liga Champions setelah menang 4-1 atas Juventus di final.

Congratulations @lm19official, #UCL Midfielder of the Season 2016/17! #TheUEFAawards #UCLdraw pic.twitter.com/EdIeqQ3wNF

— #UCLdraw (@ChampionsLeague) August 24, 2017

Ramos, bek tengah Madrid, ditahbiskan sebagai pemain belakang terbaik UEFA 2016/17. Posisi gelandang terbaik turut diraih oleh rekan setimnya, yakni Modric. Untuk posisi penyerang, sudah pasti diraih oleh Cristiano Ronaldo.

Satu-satunya pemain non-Madrid dalam penghargaan individual UEFA ini adalah Buffon. Kiper Juventus itu tampil gemilang di Liga Champions, bahkan sukses mencatatkan clean sheet dalam dua leg kontra Barcelona.

Congratulations @gianluigibuffon, #UCL Goalkeeper of the Season 2016/17! #TheUEFAawards pic.twitter.com/S6wJ7fIlq5

— #UCLdraw (@ChampionsLeague) August 24, 2017

Sementara itu, penghargaan pemain terbaik UEFA juga jatuh ke pelukan Madrid. Striker Portugal itu membukukan 42 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi musim lalu.