RB Leipzig Pagari Oliver Burke

Wonderkid asal Skotlandia tersebut dikabarkan menjadi bidikan sejumlah klub Liga Primer.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


RB Leipzig menolak adanya prospek untuk mengizinkan Oliver Burke pergi pada bursa transfer musim panas ini.

Winger berusia 20 tahu, yang merapat dari Nottingham Forest senilai €15 juta pada Agustus lalu, belakangan dikaitkan dengan rumor hengkang setelah hanya mencatatkan lima penampilan sebagai starter di Bundesliga 2016/17.

Manchester United dan Bayern Munich diklaim muncul sebagai peminat utama selain sejumlah klub Liga Primer Inggris yang ingin meminjamnya, termasuk Brighton and Hove Albion dan Huddersfield Town.

Pertahankan Naby Keita, RB Leipzig Tolak Tawaran €65 Juta Dari Liverpool

Namun, direktur olahraga Leipzig, Ralf Rangnick menyatakan bahwa performa Burke dalam kemenangan atas Benfica di Emirates Cup pada akhir pekan lalu sudah cukup meyakinkan klub untuk mempertahankannya.

“Sekali lagi saya berbicara pada Oliver di London dan mengatakan padanya bahwa kami tak ingin membiarkannya pergi,” ungkap Rangnick kepada Bild.

“Melawan Benfica, ia menunjukkan seberapa besar kualitas yang dimilikinya. Ketika ia mendapatkan kecepatannya pada sebuah pertandingan, maka ia bisa memberikan dampak.”

“Jadi tidak masuk akal bagi kami [untuk meminjamkannya ke klub lain]. Ia mungkin akan pergi ke suatu tempat yang tak memiliki metode permainan seperti kami,” tandasnya.