Radja Nainggolan: Cetak Lebih Banyak Gol, Eden Hazard Akan Raih Ballon D'Or

Gelandang Belgia ini tanpa ragu menyebut Hazard sebagai kandidat kuat pemain terbaik di dunia.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Banyak nama mengemuka soal siapa calon pemenang Ballon d’Or setelah era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berakhir. Bagi gelandang AS Roma Radja Nainggolan, sang penerus tongkat estafet Messi-Ronaldo sudah jelas, yakni Eden Hazard.

Hazard menjadi salah satu sosok kunci yang mampu menginspirasi Chelsea merengkuh dua titel Liga Primer Inggris dalam tiga musim terakhir. Namun, winger Belgia itu hingga kini masih kesulitan untuk mendobrak dominasi Messi-Ronaldo di ajang Ballon d’Or.

SIMAK JUGA: Hazard Kembali Berlatih Penuh

Meski demikian, Nainggolan menilai level permainan Hazard sebetulnya tidak terlalu jauh dari duo megabintang milik Barcelona dan Real Madrid itu. Syaratnya, Hazard harus mempertajam catatan golnya agar layak dianggap sebagai kandidat pemain terbaik di dunia.

“Saya rasa dia punya kapasitas untuk memenangi Ballon d’Or karena, menurut saya, dia adalah pemain yang sangat bertalenta, pemain yang sangat bagus dan bisa menjadi pembeda,” kata Nainggolan kepada CNN Sport, Kamis (17/8).

“Dia bisa membuat perbedaan di lapangan. Satu-satunya hal yang membedakan Hazard dengan Neymar, Cristiano Ronaldo, dan Messi adalah dia belum mencetak gol sebanyak mereka. Hazard adalah salah satu dari lima pemain terbaik di dunia.

Hazard, Chelsea-Southampton, 25042017

Catatan gol Hazard sebetulnya tidak terlalu mengecewakan. Pemain 26 tahun itu mampu mengemas 17 gol di semua kompetisi musim lalu. Namun catatan itu tentu masih kalah produktif ketimbang Messi dan Ronaldo yang rata-rata mampu mengemas 50 gol per musim.

Hazard belum melakoni laga kompetitif bersama di musim ini setelah masih menjalani masa pemulihan cedera engkel, yang didapatkannya saat membela timnas Belgia pada Juni lalu. Namun di awal pekan ini, Hazard sudah kembali berlatih penuh dan siap comeback dalam waktu dekat.