Quinton Fortune: Nemanja Matic Bisa Isi Peran Michael Carrick

Fortune menilai Matic adalah tambahan yang bagus untuk Manchester United mengingat sang pemain sudah akrab dengan atmosfer Liga Primer Inggris.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Mantan pemain Quinton Fortune menganggap Nemanja Matic merupakan pemain yang sengaja didatangkan manajer Manchester United Jose Mourinho untuk menggantikan peran Michael Carrick yang sudah tidak lagi muda.

Seperti diketahui, kebutuhan akan gelandang yang bisa menjadi penyeimbang lini tengah dipandang sebagai kebutuhan utama United di musim panas ini, dan Mourinho memilih merekrut Matic mengingat ia sudah kenal dengan sang pemain sejak waktunya di Chelsea.

Kepada MUTV, Fortune menilai Matic bisa berperan layaknya Claude Makelele di era jayanya dan ia menyebut gelandang Serbia tersebut mampu mengisi peran Carrick.

SIMAK JUGA: Penjualan Matic Berisiko Tinggi Untuk Chelsea

“Dia [Matic] adalah pemain yang sangat bagus,” kata Fortune. “Dia tahu Liga Primer dan, tentunya, manajer juga kenal dia jadi dia adalah seseorang yang bisa menggantikan Michael Carrick.

“Dia adalah rekrutan fantastis untuk tim dan saya tak sabar untuk melihatnya tampil di depan back four. Dia memainkan peran itu dengan sempurna, seperti perannya Claude Makelele dan, di waktu bersamaan, bisa bermain juga.

“Dia adalah pemain yang sangat, sangat kuat yang sekaligus menguatkan tim dan memberi kami kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan liga musim ini,” imbuhnya.

Matic sendiri sudah melakoni debut tak resminya untuk Setan Merah dalam kemenangan 2-1 melawan Sampdoria di Dublin, Kamis (3/8) dini hari WIB.