PSSI Pastikan Tidak Akan Hapus Sistem Degradasi Di Liga 1

Sebelumnya CEO PSM Munafri yang memunculkan wacana penghapusan tersebut.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


PSSI memastikan tidak ada wacana penghapusan sistem degradasi di Liga 1. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sekjen induk sepakbola nasional tersebut Ratu Tisha Destria. 

Isu tersebut muncul setelah CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyebutkan kompetisi musim ini masih belum sempurna. Maka dari itu, tak sepantasnya ada klub yang turun kasta di musim berikutnya.

SIMAK JUGA: Wasit Asing Bakal Tunjukkan Teknik Berbeda Dalam Memimpin Pertandingan Di Liga 1

Akan tetapi, pernyataan yang disampaikan Munafri tak diamini oleh Tisha. Pendiri Labbola tersebut menegaskan tiga klub terbawah di klasemen bakal terdepak dari Liga 1. 

“Tidak ada [wacana menghapus degradasi dan promosi]. Regulasi tidak ada yang berubah,” kata Tisha saat dihubungi wartawan.

SIMAK JUGA: Mengenal Shaun Evans, Wasit Australia Yang Akan Bertugas Di Liga 1

Sementara itu, COO PT LIB Tigor Shalomboboy, menyebutkan bila wacana penghapus degradasi dan promosi merupakan keputusan sepihak dari PSM. Itu terjadi saat evaluasi Liga 1 yang digelar beberapa waktu lalu. 

“Kami punya rekaman dari hasil rapat evaluasi. Dan tidak ada sama sekali pembicaraan tentang itu [penghapusan degradasi dan promosi klub],” ujar Tigor.