PSSI Dapat Sponsor Untuk Kejuaraan Usia Muda

PSSI telah bersepakat bekerja sama dengan salah satu perusahaan BUMN terkait pengembangan sepakbola nasional untuk tiga tahun ke depan.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Kompetisi usia muda yang digulirkan PSSI akhirnya dilirik oleh para sponsor. Teranyar, mereka mampu menggandeng salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina, untuk menjadi sponsor kejuaraan sepakbola usia muda. Penandatanganan memorandum of understanding (MoU/nota kesepahaman) telah dilakukan PSSI dan Pertamina di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (15/8).

Ada dua kejuaraan sepakbola usia muda yang akan segera digulirkan PSSI, yakni Piala Suratin U-17 dan U-15. Untuk putaran nasionalnya akan digelar di Yogyakarta, Oktober nanti.

Ada sepuluh stadion yang disiapkan, dan rencananya bakal diikuti 2000 pemain serta 500 ofisial, yang akan berpartisipasi selama 15 hari pertandingan.

SIMAK JUGA: PSSI Izinkan Pemain Asing Tanpa ITC Main Dengan Syarat 

“Apresiasi kepada Pertamina yang sudah berkomitmen untuk mendukung pengembangan sepakbola nasional melalui penandatanganan MoU kerja sama dengan PSSI untuk tiga tahun ke depan,” ucap Letjen TNI Edy Rahmayadi, ketua umum PSSI dalam rilis resmi PSSI.  

SIMAK JUGA: Habiskan Rp13 Miliar, Kantor PSSI Akan Jadi Ruang Ganti Pemain 

Dia pun berharap dukungan ini bisa merambah hingga ke tim nasional di semua level. “Yang jelas kami juga merangkul member PSSI atau pihak-pihak swasta manapun untuk memberdayakan pembinaan usia muda,” tegasnya.