Problem Cedera Bayangi Bayern Munich Jelang DFL-Supercup

Setidaknya terdapat tujuh penggawa senior Bayern yang berpotensi menepi melawan Dortmund.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Bayern Munich kemungkinan besar tidak akan berada dalam kekuatan terbaik ketika menghadapi Borussia Dortmund di ajang DFL-Supercup, Sabtu (5/8) mendatang. Pasalnya, masalah cedera sedang menghantam skuat Carlo Ancelotti.

Setelah Manuel Neuer, Arjen Robben, dan Jerome Boateng melewatkan pramusim karena belum fit, Bayern kini harus mendapati empat pemain senior lain menderita cedera, baik itu cedera dengan intensitas ringan, sedang hingga berat.

SIMAK JUGA: Liverpool Babat Bayern Munich

Juan Bernat sudah dipastikan menepi setelah menjalani operasi akibat cedera engkel parah yang dideritanya saat melawan AC Milan pada pertengahan Juli lalu di International Champions Cup 2017.

Turnamen pramusim lain, Audi Cup 2017, bahkan memakan korban lebih banyak di mana James Rodriguez, David Alaba, dan Thiago Alcantara harus ditarik keluar saat Bayern takluk 3-0 dari Liverpool, Selasa (2/8).

Lewat laman resminya, Bayern mengonfirmasi jika James dan Thiago akan menepi selama satu-dua pekan, masing-masing karena cedera paha dan cedera otot perut. Keduanya bakal absen melawan Dortmund. Sementara Alaba masih berpeluang tampil setelah menjalani latihan terpisah pada Rabu (2/8) ini.

Carlo Ancelotti, Bayern München, 28072017Setelah pramusim jeblok, Ancelotti kini dipusingkan dengan badai cedera.

Badai cedera ini tentu menambah pelik situasi di kubu Bayern setelah mereka kalah empat kali dalam lima laga pramusim terakhir. Sebelum dihajar Liverpool, The Bavarians harus mengakui keunggulan Inter Milan (2-0), AC Milan (4-0), dan kalah adu penalti melawan Arsenal.   

Bayern masih menyimpan satu laga pemanasan lagi, yakni melawan Napoli di laga lanjutan Piala Audi, Rabu (2/8), sebelum melakoni partai kompetitif perdana di musim ini melawan Dortmund pada akhir pekan ini.