PREVIEW Serie A Italia: Inter Milan – Fiorentina

Duel penuh reuni akan tersaji saat Inter Milan dan Fiorentina bertarung di pekan perdana Serie A Italia, Senin (21/8) mendatang.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Pekan pertama Serie A Italia 2017/18 yang mempertemukan Inter Milan dan Fiorentina, pada Senin (21/8) dini hari, akan dihiasi drama reuni dari masing-masing kubu. 

Stefano Pioli yang didepak dari kursi pelatih Nerazzurri jelang akhir musim lalu akan kembali ke Giuseppe Meazza sebagai arsitek La Viola. Sementara, duo andalan Fiorentina musim lalu, Borja Valero dan Matias Vecino akan mengenakan jersey biru hitam di laga nanti, setelah keduanya dibajak oleh Inter pada musim panas.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir, Inter unggul dengan meraih enam kemenangan dan empat sisanya direngkuh Fiorentina, dan sepanjang pertandingan itu pula enam kartu merah dikeluarkan oleh wasit. Dengan rata-rata 4.1 gol tercipta, pertandingan ini bisa dipastikan akan berjalan sangat menarik.

BERITA INTER – Marcelo Lippi Puji Duo Klub Milan

Bagaimanapun juga, situasi jelang pertandingan nanti sangat menguntungkan pihak tuan rumah. Di bawah asuhan pelatih Luciano Spalletti, Inter telah menambal beberapa lubang yang menjadi kelemahan Inter dalam beberapa tahun terakhir dengan mendatangkan Milan Skriniar, Dalbert dan tentu dua pemain Fiorentina yang disebutkan sebelumnya.

Pemain-pemain baru itu – kecuali Dalbert yang didatangkan terakhir – melebur dengan cukup cepat bersama rekan-rekan barunya. Di pramusim, Nerazzurri meraih hasil gemilang dengan meraih gelar juara International Champions Cup 2017 di Singapura setelah meraih hasil sempurna, membungkam Chelsea dan Bayern Munich di Singapura.

Inter players celebrating Chelsea Inter ICC

Dengan kondisi kebugaran pemain-pemain utama yang prima, Spalletti bisa langsung menerjunkan skuat terbaik. Samir Handanovic jelas berada di bawah mistar, dilindungi Miranda dan Skriniar di jantung pertahanan, dengan Dalbert dan Danilo D’Ambrosio berada di sisi kiri dan kanan.

Di lini tengah, Inter memiliki banyak opsi, Borja Valero dan Roberto Gagliardini kemungkinan akan menjadi starter jika Spalletti tidak langsung memasukkan Vecino, sementara Joao Mario akan menjadi gelandang serang. 

Pada sektor depan, Antonio Candreva dan Ivan Perisic tidak tergantikan di posisi sayap, sementara Mauro Icardi juga sudah siap diturunkan, namun Eder bisa saja menggantikan perannya di menit awal mengingat kebugaran pemain Italia itu lebih siap dibandingkan sang kapten.

Sayang, hal berbeda dialami oleh Pioli ketika kembali ke Meazza. Ia mendapatkan situasi rumit setelah kehilangan banyak pemain andalan seperti Valero, Vecino, Gonzalo Rodriguez dan juga Federico Bernadeschi.

BERITA TRANSFER – Emmanuel Petit: Jangan Ke Inter Milan, Anthony Martial!

Belum lagi ditambah dengan cideranya beberapa penggawa utama, yaitu Riccardo Saponara dan Federico Chiesa. Hilangnya dua sosok penggedor tersebut membuat Pioli mau tidak mau harus lebih fokus memperkuat pertahanan jika ingin melewati pekan perdana dengan torehan poin.

Kedatangan Jordan Veretout, Marco Benassi dan Carlos Sanchez membuat lini tengah Fiorentina tebal dan kukuh untuk melapisi lini belakang, tetapi Milan Badelj akan tetap menjadi pilihan utama di sektor ini sebagai poros permainan klub.

Di lini serang, potensi kepergian Nikola Kalinic membuat pilihan Pioli semakin terbatas, tetapi kedatangan Giovanni Simeone dari Genoa akan menjadi opsi menarik di samping Khouma Babacar.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

INTER MILAN: Handanovic, Miranda, Skriniar, Dalbert, D’Ambrosio, Valero, Gagliardini, Joao, Candreva, Perisic, Icardi

FIORENTINA: Sportiello, Hugo, Astori, Olivera, Gaspar, Badelj, Benassi, Fernandez, Eysseric, Zekhnini, Babacar