PREVIEW Liga Primer Inggris: Bournemouth – Manchester City

Tiga angka wajib dibukukan The Citizens di markas Bournemouth guna memuluskan persaingan menjadi juara Liga Primer musim ini sejak awal.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Manchester City wajib meraih hasil optimal saat bertandang ke Vitality Stadium guna menghadapi Bournemouth di laga kedua Liga Primer Inggris musim ini yang berlangsung pada Sabtu (26/8) malam WIB.

Langkah The Citizens dalam persaingan juara di awal musim ini tersendat setelah pekan kemarin anak asuh Pep Guardiola gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Everton 1-1 di Etihad Stadium.

Hanya saja, jika menilik pada rekor pertemuan, City punya bekal sangat positif untuk laga ini. Dalam sepuluh pertemuan lawan Bournemouth, City sama sekali belum pernah mengalami kekalahan dengan rincian delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Kyle Walker dipastikan tak akan bisa tampil lantaran menerima kartu merah saat bertemu Everton. Danilo kemungkinan besar akan mengisi posisinya di skuat utama, sedangkan Benjamin Mendy kemungkinan tak akan melakoni debut sebagai starter meski sudah bisa bergabung dengan tim.

walker manchester city premier league 21082017

“Bournemouth adalah tim yang ingin bermain, manajer mereka begitu bagus. Mereka memang memulai musim ini dengan dua kekalahan, tapi terkadang itu memang bisa terjadi,” tutur Guardiola yang tetap mewaspadai ancaman tuan rumah.

Di sisi lain, Bournemouth tentunya berusaha untuk menghadirkan kejutan bagi City terutama setelah mereka melewati dua laga awal musim ini dengan kekalahan beruntun dari West Bromwich Albion dan Watford.

Meski cukup menguras tenaga, namun setidaknya kemenangan tipis 2-1 atas klub Divisi Championship, Birmingham City dalam babak keempat Piala Liga yang berlangsung pada tengah pekan sedikitnya mengangkat moral tim.

Kapten tim, Simon Francis masih tetap akan absen selepas mengalami cedera hamstring di laga pembuka musim ini. Jermaine Defoe kemungkinan akan turun pertama kalinya sebagai starter bersama The Cherries, menggantikan peran yang biasa diemban Callum Wilson yang masih terkendala cedera.

“Kami respek pada Manchester City seperti biasanya kami akan memiliki laga sulit di kandang sendiri. Dan kami harus berada pada level terbaik agar bisa mendapatkan hasil maksimal di laga ini,” ujar Eddie Howe selaku manajer Bournemouth.

 

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Bournemouth (4-2-3-1): Begovic; Smith, Cook, Ake, Daniels; Surman, Arter; Fraser, King, Pugh; Defoe.

Manchester City (3-4-1-2): Ederson; Danilo, Fernandinho, David Silva, Sane; De Bruyne; Aguero, Gabriel Jesus.

 

TAHUKAH ANDA?

  • Bournemouth tak pernah menang atas City dalam 10 pertemuan terakhir (D2, K8).
  • Selain itu, Bournemouth juga selalu gagal mencetak gol saat menjamu City dalam lima laga terakhir.
  • Bournemouth selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir mereka di Liga Primer lawan City, hanya mengemas satu gol dan kebobolan 15 kali.
  • Jermain Defoe punya rekor apik saat bertemu City, sukses menyarangkan delapan gol dalam laga kontra raksasa Liga Primer tersebut.
  • City berada di jalur kemenangan terpanjang di era Guardiola dengan catatan tak terkalahkan (M7, D3)
  • Sergio Aguero selalu mengemas gol dalam tujuh laga tandang terakhir di Liga Primer. Hanya rekor Robin van Persie yang lebih baik darinya.

 

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Bournemouth 0-2 Manchester City