PREVIEW LIGA 1: Bhayangkara FC – Arema FC

McMenemy tak takut dengan rekor buruk timnya dengan Arema FC, sementara Joko menyebut lawan Bhayangkara FC laga yang sulit.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Bhayangkara FC bertekad mendapatkan poin sempurna ketika menjamu Arema FC pada pekan 18 Liga 1. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (4/8).

Hasrat The Guardian ini meraih kemenangan adalah untuk obat sakit hati setelah dikalahkan Persija Jakarta 1-0 pada pekan sebelumnya. Selain itu, tambahan tiga poin tersebut juga bisa mengokohkan posisi Bhayangkara FC di papan atas klasemen.

Saat ini Evan Dimas dan kawan-kawan menduduki posisi keempat klasemen. Bhayangkara FC  hanya tertingggal dua poin dari Madura United yang keluar sebagai juara tengah musim Liga 1 yang mengemas 32 angka.

SIMAK JUGA: Bhayangkara FC Resmi Datangkan Stoper Baru

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy, menyebut timnya tidak ambil pusing dengan catatan buruk ketika bersua Arema FC. Mengingat dalam laga yang telah digelar, Bhayangkara FC selalu takluk dari Singo Edan.

“Saya tidak peduli dengan statistik musim kemarin. Kini kami punya pemain muda, tandang kemana pun bisa menang dengan catatan harus konsentrasi,” ujar McMenemy.

Lebih jauh, pria asal Skotlandia tersebut menuturkan timnya tidak diuntungkan dengan kondisi Arema FC sekarang. Sebab, jelang partai ini klub asal Malang tersebut kehilangan pelatih Aji Santoso yang memutuskan mengundurkan diri.

“Sulit dibilang keutungan karena Arema kondisinya baru ganti pelatih. Mereka bahkan bisa bermain lebih bagus. Enggak bisa dibilang keuntungan juga situasi ini buat kami,” ucapnya.

Sementara itu, Joko Susilo yang dipercaya mengisi kekosongan yang ditinggalkan Aji tetap optimistis timnya mampu bermain maksimal. Ia menuturkan pemain yang dibawanya siap menjalani pertarungan nanti.

SIMAK JUGA: Simon McMenemy Sesalkan Bhayangkara FC Hilang Fokus

Namun, Joko  menyadari mengalahkan Bhayangkara FC bukanlah perkara mudah. Pasalnya, ia merasa klub yang didukung oleh Bharamania tersebut memiliki permainan yang bagus.

Terbukti dari segi posisi Bhayangkara FC lebih unggul dari Arema FC. Kurnia Meiga serta kolega menduduki tempat ketujuh mengumpulkan 26 angka atau ketinggalan empat poin dari tuan rumah. 

“Pertandingan nanti, pertandingan pertama saya sebagai head coach. Ini tidak ringan karena kami harus tandang, menghadapi tim besar, di peringkat klasemen Bhayangkara FC pun bagus. Saya harus siap hadapi semuanya,” tutur Joko.

“Tentu kepergian coach Aji berpengaruh kepada pemain. Tapi saya berusaha membuat pengaruh itu menjadi ke arah yang positif bukan negatif buat tim saya,” imbuhnya.

Prakiraan susunan pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho,  Alsan Sanda, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Danny Saputra, Ichsan, Firman Utina, Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio, Guy Junior, Thiago Furtuoso. 

Arema FC: Kurnia Meiga, Syaiful Indra, Arthur Cunha, Benny Wahyudi, Alfarizi, Hendro Siswanto, Adam Alis, Dendi Santoso, Juan Pablo Pino, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales.