PREVIEW La Liga Spanyol: Real Madrid – Valencia

Besar kemungkinan Zidane hanya menurunkan tiga bek pada laga lawan Los Che.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Setelah membuka La Liga Spanyol 2017/18 dengan kemenangan 3-0 di markas Deportivo La Coruna, Real Madrid akan beraksi di Santiago BErnabeu meladeni tantangan Valencia dini hari nanti.

Pada pertengahan pekan lalu El Real meraih kemenangan 2-1 pada laga trofi Bernabeu sementara Valencia melangkahkan kaki ke ibu kota Spanyol bermodal kemenangan 1-0 atas Las Palmas.

SIMAK JUGA: Real Madrid Borong Penghargaan Liga Champions 2016/17

Los Blancos baru saja melewati pekan yang menyenangkan. Setelah mengamankan gelar Piala Super Eropa dan Spanyol, para pemain mereka mendapat sejumlah penghargaan saat undian fase grup Liga Champions.

Meski demikian tidak semua menggembirakan bagi kubu Madrid. Raphael Varane dipastikan absen karena mengalami cedera otot, demikian pula dengan Jesus Vallejo. Sanksi yang didapat Sergio Ramos membuat Zinedine Zidane mengeluarkan isyarat hanya akan menurunkan tiga bek pada pertandingan ini. 

Cristiano Ronaldo juga masih harus absen karena mendorong wasit di Piala Super di Camp Nou namun Gareth Bale berpotensi kembali ke starting XI bersama Karim Benzema. 

SIMAK JUGA: ‘Selamat Datang Messi’ – Akun Real Madrid Diretas!

Lini tengah akan menjadi sektor yang paling diandalkan Madrid. Casemiro, Luka Modric, Tini Kroos dan Isco semua bisa diturunkan oleh Zidane.

Valencia polesan Marcelino Garcia Toral memang mengumpulkan tiga angka di jornada pertama namun dirasa kurang meyakinkan karena hanya menang 1-0 lawan Las Palmas di kandang sendiri.

Mantan bek Madrid Ezequiel Garay akan absen karena cedera namun Jeison Murillo dan Geoffey Kondogbia punya kans untuk melakukan debut bagi Los Che.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid: Navas; Marcelo, Nacho, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos, Isco, Asensio; Benzema, Bale.

Valencia: Neto; Gaya, Javi, Murillo, Montoya; soler, Kondogbia, Parejo, Gil; Moreno, Zaza.

TAHUKAH ANDA:

  • Real Madrid kalah dua dari 16 pertandingan terakhir liga lawan Valencia (M9,I5). Dua kekalahan itu tercipta di Mestala dengan skor 2-1 (Februari 2017 dan Januari 2015).
  • Valencia gagal menang di sembilan pertandingan liga terakhir di Santiago Bernabeu (I4,K5), namun mereka bisa mencuri satu poin di enam laga terakhir.
  • Real Madrid bisa menjadi tim pertama di liga liga top Eropa yang mencetak gol di 70 pertandingan beruntun di semua kompetisi.
  • Di laga perdana, Gareth Bale mengakhiri catatan negatif tanpa mencetak gol untuk Real Madrid di semua kompetisi (10 pertandingan).

PREDIKSI Goal: Real Madrid 3-0 Valencia