Pramusim Buruk, Carlo Ancelotti Khawatir

Carlo Ancelotti mengaku mulai khawatir dengan sederet hasil negatif yang dipetik Bayern Munich dalam duel pramusim.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, mengaku mulai khawatir dengan situasi tim asuhannya seturut buruknya hasil sepanjang tur musim panas ini.

Dari lima pramusim terkini yang dilakoni, kampiun Bundesliga Jerman empat musim terakhir itu menelan empat kekalahan. Dua di antaranya lewat skor besar, yakni kala kalah 4-0 dari AC Milan dan 3-0 dari Liverpool.

SIMAK JUGA: Ancelotti Nantikan Aksi Klub EPL Di UCL

Meski mengaku khawatir, Ancelotti masih menyebut situasi ini bisa dimaklumi menilik lawannya merupakan deretan klub besar. Dia lantas mengimbau Thomas Muller cs untuk mengubah sikap dan semangat jelang Piala Super Jerman akhir pekan nanti.

“Tentu saja, kami mulai khawatir. Ini adalah pertandingan-pertandingan yang sulit, tapi kami tahu bahwa kami tidak dalam kondisi terbaik sekarang. Ini masih dalam fase normal. Kami baru kembali dari Singapura dua hari lalu,” tutur Ancelotti, seperti dikutip Bild.

“Kami wajib berada dalam kondisi terbaik akhir pekan nanti [dalam benrok Piala Super Jerman 2017]. Saya juga harus bilang bahwa kami harus mengubah sikap dan semangat kami.

SIMAK JUGA: Ancelotti Ingin Pertahankan Renato Sanches

“Liverpool bermain dengan sangat baik dalam serangan balik, tapi kami tidak memiliki keseimbangan. Kami tak bermain baik secara ofensif maupun defensif dan tak memiliki banyak kesempatan untuk menciptakan banyak gol.

“Sejauh ini kami kebobolan terlalu banyak gol. Sebagian besar gol tercipta lewat serangan balik. Masalahnya cukup jelas, terutama, kami butuh keseimbangan lebih. Biasanya, kami banyak menyerang dengan bek sayap kami, tapi di posisi tengah, kami perlu meningkatkannya,” tandasnya.