Pierre-Emerick Aubameyang Pastikan Bertahan Di Borussia Dortmund

Mesin gol asal Gabon tersebut memastikan dirinya bertahan bersama Borussia Dortmund, untuk arungi musim 2017/18.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Terjawab sudah spekulasi soal masa depan mesin gol Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Sang pemain mengonfirmasi langsung bahwa dirinya akan tetap berkarier di Signal-Iduna Park musim depan.

Sebelumnya Aubameyang gencar dirumorkan bakal hijrah ke AC Milan atau Liga Super Tiongkok, bersama Tianjin Quanjin. Namun pada akhirnya, penyerang 28 tahun itu memutuskan bertahan.

SIMAK JUGA: Schmelzer Berharap Auba Bertahan

“Tidak ada yang bisa memastikan akan seperti apa masa depan. Segalanya masih bisa terjadi memang, tapi saya akan bertahan bersama Dortmund musim depan,” terang Aubameyang, seperti dikutip Goal Jerman.

“Sebelum liburan musim panas, saya memang mengungkapkan hasrat pada para petinggi Dortmund bahwa saya mungkin ingin petualangan yang berbeda. Mereka menangkap keinginan saya dengan baik, tapi tak satupun yang menginginkan saya pergi.

“Jadi saya tetap bertahan dan itu tak jadi masalah, karena saya sangat suka berada di klub ini. Ada beberapa tawaran memang dari klub-klub Eropa dan yang menarik perhatian saya adalah Tiongkok. Saya tak munafik, mereka [Tiongkok] menawarkan uang yang begitu banyak.

SIMAK JUGA: “Auba Ke Tiongkok, Omong Kosong”

“Apakah saya tak tertarik? Tentu saja. Saya percaya semua pesepakbola juga tertarik, setidaknya mereka akan melirik dan mempertimbangkan. Namun manajemen sepakbola di Tiongkok masih jauh dari Eropa, selain itu secara prestasi, berkarier di sana merupakan langkah mundur.

“Jadi saya putuskan untuk tidak pergi. Saya masih bahagia bersama Dortmund. Saya percaya dengan recana Tuhan. Segalanya terjadi karena sebuah alasan, jadi ini merupakan keputusan yang tepat,” pungkasnya.