Philippe Coutinho Tidak Masuk Skuat Liverpool Untuk Laga Play-Off Liga Champions

Tidak ada nama gelandang asal Brasil yang sedang menjadi target Barcelona itu dalam daftar skuat Liverpool yang akan menghadapi Hoffenheim.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI  


Pemain incaran Barcelona Philippe Coutinho tidak masuk skuat Liverpool yang akan bertandang ke markas Hoffenheim untuk menjalani laga leg pertama play-off Liga Champions.

Gelandang serang berusia 25 tahun itu juga tidak terlibat saat Liverpool bermain imbang 3-3 kontra Watford di pertandingan pembuka mereka di ajang Liga Primer Inggris musim ini, Sabtu (12/8). Sebelum laga sang manajer Jurgen Klopp menyatakan masalah cedera punggung yang Coutinho alami membuatnya absen di laga yang berlangsung di Vicarage Road itu.

SIMAK JUGA: Jurgen Klopp Tanggapi Transfer Request Philippe Coutinho

Akan tetapi berbicara usai laga, manajer asal Jerman itu menyatakan masalah kebugaran bukanlah satu-satunya faktor yang membuat Coutinho absen, rumor yang beredar menyebutkan sang pemain telah meminta untuk dijual oleh pihak klub pada Jumat (11/8).

“Saya harus menerima keputusan dari pemilik, seperti itulah kondisinya saat ini, dan terkadang juga dari para pemain, tapi untuk saat ini saya hanya wajib berkonsentrasi pada tim saya,” ujar Klopp seperti dikutip dari Goal Internasional.

Pekan lalu, pemilik Liverpool Fenway Sports Group merilis pernyataan yang menegaskan mereka sama sekali tidak akan mempertimbangkan tawaran yang datang untuk Coutinho, sebelumnya Barca dikabarkan telah mengajukan €100 juta dan itu telah ditolak. Klub raksasa Spanyol itu sedang mencari pemain baru untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain setelah ditebus seharga €222 juta, sebuah rekor baru dalam hal transfer pemain di dunia.

SIMAK JUGA – Graeme Souness: Dengan Atau Tanpa Philippe Coutinho, Liverpool Tetap Sulit Raih Trofi

A 22-man squad is heading to Hoffenheim.

Full list of the travelling Reds: https://t.co/z9G2TiB9mP pic.twitter.com/dDjaiRJQk8

— Liverpool FC (@LFC) 14 August 2017

Kini nampaknya peluang Coutinho untuk hengkang dari Anfield menuju Camp Nou akan tetap terbuka sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Mantan pemain Inter Milan itu kini bahkan tidak masuk daftar 22 pemain yang mengisi skuat Liverpoll untuk melakukan perjalanan ke Jerman untuk berlaga di Rhein-Neckar-Arena, Selasa (15/8).

Skuat Liverpool untuk laga leg pertama kontra Hoffenheim:

Alexander-Arnold, Moreno, Lovren, Milner, Wijnaldum, Henderson, Can, Mane, Salah, Firmino, Kent, Solanke, Origi, Gomez, Klavan, Flanagan, Robertson, Matip, Grujic, Mignolet, Karius, Ward.