Phil Jagielka: Tugas Wayne Rooney Di Timnas Inggris Belum Usai

Jagielka yakin Rooney masih bisa menawarkan banyak gol untuk the Three Lions.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Phil Jagielka yakin Wayne Rooney memberikan jawaban sempurna atas kritik yang ditujukan kepadanya lewat performa ciamik di dua pertandingan awal Liga Primer bersama Everton.

Rooney, 31, mencetak gol di dua laga Liga Primer untuk menandai periode keduanya bersama Everton, sekaligus membantu skuat Ronald Koeman mengepak empat dari enam poin maksimal.

Gol sang penyerang ke gawang Manchester City pads Senin kemarin menjadi yang ke-200 sepanjang kariernya di EPL — menjadi pemain kedua setelah Alan Shearer yang mencatat prestasi tersebut.

Pada Selasa, pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966 Sir Geoff Hurst mendesak Gareth Southgate untuk tidak memanggil eks penggawa Manchester United itu untuk laga kualifikasi Piala Dunia kontra Malta dan Slowakia.

SIMAK JUGA: Cetak Gol Ke-200 Di EPL, United Beri Selamat

Tapi, Jagielka yakin Rooney bisa meneruskan performa sekarang bersama Everton ke panggung internasional jika ia dipanggil timnas Inggris. 

“Wayne dan rekan setim tidak pernah meragukannya, jadi saya tidak mengerti mengapa orang meragukan dia,” kata Jagielka. 

“Ia telah membuktikan ketika diberi kesempatan bermain, ia biasanya mencetak sejumlah gol, jadi rekor untuk negara dan tim adalah yang terbaik. 

“Dan sejauh ini bagi kami, di pramusim dan di liga serta di Eropa, ia salah satu pemain terbaik kami dan semoga itu akan terus berlanjut. 

“Jika Inggris memanggil, jelas ia lebih muda dari saya dan menawarkan banyak gol, jadi saya yakin ia akan senang. Jika tidak, ia akan senang beristirahat dan siap melangkah untuk kami.”