Petinggi Bayern Munich Bela Cara Barcelona Dekati Ousmane Dembele

Upaya Barca merekrut Dembele mendapatkan kritik dari beberapa pihak tapi, Karl-Heinz Rummenigge enggan ikut mengutuk klub raksasa La Liga itu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Petinggi Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge merasa upaya Barcelona merekrut winger Borussia Dortmund Ousmane Dembele tidak seharusnya dikritik.

Dembele telah mendapatkan hukuman dari pihak Dortmund setelah absen latihan tanpa meminta izin, perisiwa itu terjadi tepat setelah Barca mengajukan tawaran untuk pemain timnas Prancis berusia 20 tahun tersebut.

SIMAK JUGA: Alasan Ousmane Dembele Mangkir Latihan

Ousmane Dembele Borussia Dortmund

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke mengkritik sikap Barcelona dalam saga transfer itu dalam beberapa pekan ini, sementara rekan Rummenigge sesama petinggi Bayern Uli Hoeness menyebut tindakan klub La Liga Spanyol itu berada dalam kelas terendah.

Tapi Rummenigge menegaskan pada akhirnya Dembele lah yang harus bertanggung jawab atas sikapnya sendiri.

“Saya tidak percaya Barcelona telah meminta Dembele untuk melakukan mogok,” ujar Rummenigge kepada Sport1.

SIMAK JUGA: Borussia Dortmund Minta Barcelona Bergegas Tuntaskan Transfer Ousmane Dembele

“Mungkin sang pemain hanya ingin melakukan perubahan dan telah merancang [rencana] untuk dirinya sendiri. Saya tidak akan menuduh Barcelona terlalu dini.”

Watzke dan direktur olahraga Dortmund Michael Zorc telah mengonfirmasi Dembele akan dilepas jika Barcelona mampu menebus harga yang telah ditetapkan, kabarnya nilai transfer sang pemain mencapai sekitar €130 juta.

Tahun lalu, Dembele bergabung ke Dortmund dari Rennes dengan nilai transfer €15 juta.