Peter Bosz Pasrah Ditinggal Pergi Ousmane Dembele

Dembele tinggal selangkah lagi bergabung ke Barcelona dan sang pelatih Dortmund menerima situasi ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Di tengah santernya kabar kepindahan Ousmane Dembele ke Barcelona, pelatih Bourssia Dortmund Peter Bosz mengaku hanya fokus untuk mengurusi para pemain yang berada di skuatnya saat ini.

Dembele dilaporkan tinggal selangkah lagi resmi berseragam Barcelona lewat biaya transfer raksasa yang bisa mencapai €150 juta. Barcelona akan memproyeksikan Dembele sebagai pengganti Neymar, yang telah hengkang ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer dunia senilai €222 juta.

SIMAK JUGA: Dembele Dikonfirmasi Segera Hijrah

Winger Prancis itu hingga kini masih diskors Dortmund karena mangkir dari latihan seiring gencarnya pendekatan yang dilakukan Barcelona. Bosz pun mengaku pasrah jika Dortmund pada akhirnya harus kehilangan Dembele.

“Sebagai pelatih, saya tahu bahwa situasi ini masih belum jelas sampai 31 Agustus mendatang. Kami harus berkonsentrasi sebaik mungkin untuk mengurusi pemain yang tersedia saat ini,” kata Bosz dalam jumpa pers, Jumat (25/8).

“[Direktur olahraga BVB Michael] Zorc, [CEO Hans-Joachim] Watzke, dan saya terus menjalin kontak terkait kebijakan transfer. Kami berkomunikasi dengan baik,” jelasnya.

Peter Bosz Borussia Dortmund 05082017

Sebelumnya, Watzke menyatakan bahwa kepindahan Dembele ke Camp Nou “sedang dalam proses” sehingga pemain berusia 20 tahun itu tinggal menunggu waktu untuk diresmikan sebagai rekrutan baru Barcelona.

Selain itu, Bosz juga menyuarakan pendapatnya setelah Dortmund terundi dengan Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan APOEL FC di Grup H Liga Champions 2017/18.

“Ini tentu bukan undian yang mudah, tapi menarik. Real Madrid mungkin adalah tim terbaik di dunia saat ini,” kata Bosz.