Persijap Jepara Pecat Pelatih Fernando Sales

Carlos Raul Sciucatti ditunjuk untuk menggantikan tugas Sales di sisa putaran kedua Liga 2.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persijap Jepara memastikan telah memecat pelatih Fernando Sales. Itu setelah, pada laga terakhir mereka takluk dari Persibas Banyumas, skor 2-0, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (29/7) lalu.

Itu menjadi lanjutan catatan negatif Sales selama menukangi Laskar Kalinyamat. Tercatat, di bawah kepelatihan Sales, dalam sembilan laga Persijap hanya mampu meraih tiga kemenangan, dan menderita enam kekalahan. Imbasnya, mereka kini terpaku di posisi ketujuh klasemen sementara grup 3 dengan nilai sembilan.

Selain itu, Persijap juga mengakhiri kerja sama dengan asisten pelatih anyar Denimar Carlos. Setelah memecat dua pelatih tersebut, Persijap langsung mengambil langkah cepat untuk menentukan pengganti.

Adalah Carlos Raul Sciucatti yang ditunjuk untuk menggantikan tugas Sales di sisa putaran kedua Liga 2. Pelatih yang akrab disapa Carly itu sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik Persijap.

SIMAK JUGA: Persijap Rekrut Eks Penggawa Timnas U-23

Pria yang juga suami dari CEO Persijap Esti Puji Lestari itu dianggap sosok yang tepat untuk membawa Persijap bangkit.  

SIMAK JUGA: Persijap Bekuk PSCS, Kalteng Putra Imbang

“Saya percaya Carlos mampu mengambil alih posisi ini karena beliau orang yang paling bisa saya percayai, dan kemampuan beliau tidak diragukan lagi karena beliau pernah membawa Persijap memenangkan laga persahabatan melawan Persib dan beberapa friendly match lainnya pada pramusim lalu,” kata Esti, dalam rilis resmi klub. 

“Dulu ada keraguan tentang suami saya menjadi pelatih kepala, kemudian saya memilih pelatih lain, akan tetap hasilnya kurang maksimal dan suporter banyak meminta pergantian pelatih lokal. Suami saya adalah pelatih asing yang sudah sangat menyatu dengan budaya lokal dan bisa saya jadikan harapan menyelamatkan posisi Persijap saat ini,” jelasnya.

Nantinya, Carly akan dibantu Muhammad Yusuf Firdaus sebagai asisten pelatih. Sebenarnya, Yusuf sudah lebih dulu mengajukan pengunduran diri, namun hal tersebut belum diterima manajemen Persijap.

 

 

Footer Goal Indonesia Instagram