Persija Jakarta Batal Uji Coba Lawan Timnas Fiji

Persija membatalkan uji coba itu lantaran ingin lebih fokus memperbaiki peringkat di Liga 1.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persija Jakarta memastikan diri batal beruji coba melawan tim nasional (timnas) Fiji. Sebelumnya diberitakan, tim Macan Kemayoran dijadwalkan beruji coba dengan Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 4 September mendatang.

Uji coba itu dilakukan lantaran Fiji ingin ada satu uji coba lagi setelah melawan timnas Indonesia. Uji coba antara Fiji melawan Indonesia rencananya akan digelar di Stadion Patriot, pada 2 September.

“Ya, benar batal uji coba dengan Fiji. Alasannya karena kami ingin fokus di Liga untuk memperbaiki peringkat di klasemen,” kata Arief Kusuma Perdana, ketua panitia pelaksana pertandingan Persija.

SIMAK JUGA: September Tantang Timnas Indonesia, Ini Skuat Fiji

“Ini permintaan dari manajemen Persija dan juga sudah berbicara dengan Teco (Stefano Cugurra, pelatih Persija). Kami tidak ingin pemain kami cedera. Kami sudah kirim suratnya ke PSSI bahwa laga tersebut batal dilaksanakan,” tambahnya.

SIMAK JUGA: 4 September, Persija Hadapi Timnas Fiji

Sementara itu, sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan PSSI sudah menyiapkan opsi jika memang laga antara Persija melawan Fiji batal. “Kemungkinan kami akan carikan lawan lain, yang masih di sekitar Jabodetabek. Mungkin nanti juga sifatnya jadi latihan tertutup, bukan uji coba terbuka,” ujar Tisha.

Ya benar batal ujicoba dengan Fiji. Alasannya karena kami ingin fokus di Liga untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Ini permintaan dari manajemen Persija dan juga sudah berbicara dengan Teco. Kami tidak ingin pemain kami cedera. Kami sudah kirim suratnya ke PSSI bahwa laga tersebut batal dilaksana.