Persela Lamongan Bawa Pemain Asing Seleksi Ke Madura


OLEH   DONNY AFRONI & HAMZAH ARFAH


Jajaran pelatih dan manajemen Persela Lamongan membawa dua pemain seleksi Ramon Rodrigues de Mesquita dan Aylton ‘Alemao’ Ferreira Ananias ke Pamekasan saat dijamu Madura United, Jumat (4/8) sore WIB.

Ramon dan Alemao didatangkan untuk mengisi posisi bek tengah setelah ditinggalkan Marcio Rosario. Kedua pemain tersebut sudah mengikuti latihan tim kemarin. Walau tidak dimainkan besok, mereka tetap dibawa ke Pamekasan.

SIMAK JUGA: Haruna Berharap Pemain Baru Tampil Lawan Persela

“Kedua pemain baru perdana gabung latihan. Belum bisa dilihat lebih jauh. Ramon dan Alemao diajak ke Pamekasan biar mereka tahu atmosfer sepakbola Indonesia, dan bisa cepat beradaptasi,” jelas media officer Andika Pratama Hangga dilansir laman resmi klub.

Selain mendatangkan dua bek tengah asal Brasil, pelatih Heri Kiswanto juga menginginkan pemain lokal senior di posisi itu. Menurutnya, Persela membutuhkan pemain di sektor pertahanan.

SIMAK JUGA: Herkis Senang Kritikan Berbuah Manis

“Bagi saya yang penting dan utama itu di lini pertahanan, gantinya Marcio. Sebab itu riskan sekali dalam setiap pertandingan kemarin. Kami lihat nanti, saya juga perlu omong dengan manajemen,” ucap Herkis, sapaan Heri.

“Selain pemain asing, kami juga sebenarnya butuh tambahan di sektor itu pemain lokal senior. Dengan catatan, harus lebih bagus dari yang sudah ada.”

SIMAK JUGA: Persela Susah Payah Bekuk Barito Putera

Sementara itu, asisten pelatih Ragil Sudirman mengatakan, penggawa Persela sudah siap tempur melawan Madura United. Laskar Joko Tingkir bermodalkan kemenangan 2-0 atas Laskar Sape Kerrab di putaran pertama lalu. Apalagi mereka juga sudah diperkuat striker Ivan Carlos.

“Persiapan kami sudah matang. Kami juga sudah mempelajari kemampuan Madura United. Kami sudah siapkan antisipasi permainan tuan rumah. Hanya Eka [Ramdani] saja yang tidak bisa main karena cedera. Kata dokter butuh waktu seminggu memulihkan cedera Eka. Untuk Ivan Carlos sudah bisa dimainkan,” ungkap Ragil. (gk-43)

 

Footer Goal Indonesia Instagram