Pep Guardiola Mau Pemain Baru Lagi Sebelum Deadline Day

Meski sudah menghabiskan dana sekitar £200 juta di musim panas ini, The Citizens diperkirakan masih akan terus memburu pemain baru.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Pep Guardiola memberi isyarat kuat bahwa dirinya masih belum puas dengan aktivitas belanja Manchester City di musim panas ini. Manajer The Citizens itu mengaku ingin “sesuatu yang lebih” yang merujuk pada tambahan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

City sejauh ini sudah menghabiskan sekitar £200 juta untuk mendatangkan penggawa anyar di musim panas ini, yakni Ederson, Bernando Silva, Kyle Walker, Benjamin Mendy, dan Danilo. Kehadiran mereka diharapkan bisa memperbaiki prestasi City setelah gagal meraih satu pun gelar di musim lalu.

SIMAK JUGA: Belanja Royal Guardiola Di Man City

Mengingat jendela transfer masih dibuka hingga 31 Agustus mendatang, City dikaitkan dengan beberapa pemain seperti penyerang Arsenal Alexis Sanchez. Guardiola pun tidak menutup peluang untuk terus menambah amunisi baru.

“Kami memiliki banyak pemain berkualitas, itulah mengapa saya sangat bersyukur dengan apa yang telah dilakukan klub di bursa transfer musim panas ini,” kata Guardiola selepas mengantar City melibas West Ham United 3-0 di laga pramusim, Jumat (4/8).

SIMAK JUGA: Akhiri Pramusim, City Pukul West Ham

“Sembari tetap menghargai kontribusi para pemain di musim lalu, kami adalah salah satu tim dengan rataan usia tertua di Liga Primer. Oleh karena itu, kami menyuntikkan tenaga muda dengan mendatangkan Danilo, Bernardo, Mendy, Ederson. Saya gembira dengan cara mereka bekerja dan kami harus terus bertarung di setiap laga.”

“Tetapi saya rasa kami masih butuh sesuatu yang lebih. Bursa transfer masih dibuka hingga 31 Agustus. Kita nantikan,” imbuh eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munich ini.

Guardiola dan pasukannya kini bersiap melakoni laga pembuka Liga Primer Inggris 2017/18 dengan menghadapi tim promosi Brighton & Hove Albion, Sabtu (12/8) depan.