Pep Guardiola Cemas Harus Hadapi Napoli Di Liga Champions

Pep Guardiola mengaku cukup ‘keder’ menghadapi Napoli yang disebutnya sebagai tim terbaik Serie A Italia.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui kualitas yang dimiliki Napoli sebagai lawannya di fase grup Liga Champions 2017/18.

Hasil undian mempertemukan The Citizens dengan beberapa klub ambisius seperti Partenopei, Shakhtar Donetsk dan Feyenoord. Namun, Guardiola menggarisbawahi lawan dari tim Serie A Italia ini.

Menurutnya, Napoli dewasa ini mampu menunjukkan sepakbola atraktif hingga menyita perhatian dunia.

“Ketika pot ketiga adalah Napoli, tim terbaik di pot tersebut, ini jadi sungguh rumit. Di Liga Champions, kami bisa menduga pot satu dan dua akan kuat, tapi hari ini semua tim terbilang kuat,” ujar Guardiola.

SIMAK JUGA – Kevin De Bruyne: Manchester City Membangun Untuk Masa Depan

“Kami akan menghadapi tim yang memainkan sepakbola terbaik di Italia. Saya tidak berbicara soal kemenangan. Saya senang menyaksikan tim-tim yang ingin bermain.”

“Di Italia, di mana budayanya adalah bertahan di kotak penalti. Mereka bermain 40 meter di depan, sedikit seperti yang dilakukan Arrigo Sacchi kala itu. Dengan bola mereka fantastis. Bagi saya, mereka adalah satu dari tiga tim terbaik di Eropa sekarang ini.”

“Dan tentu saja tim-tim lain juga tak luput dari perhatian kami. Liga Champions selalu rumit. Tim mana pun bisa mengalahkan Anda di kandang dan tandang. Semoga, kami bisa menghadapinya dalam kondisi terbaik,” pungkas Guardiola.