Pep Guardiola Bingung Raheem Sterling Dapat Kartu Merah

Guardiola mengaku tidak paham dengan keputusan wasit memberi kartu merah untuk Sterling.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku bingung kenapa Raheem Sterling mendapat kartu merah di pengujung pertandungan ketika The Citizens menang 2-1 atas tuan rumah Bournemouth, Sabtu (26/8) malam WIB.

City sempat tertinggal pada menit ke-13, namun Jesus Navas mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Klub asal Manchester itu akhirnya memastikan kemenangan secara dramatis melalui sepakan Sterling yang terdefleksi, pada masa injury time menit ketujuh. 

Kontan saja, gol itu disambut gegap gempita oleh para pemain dan fans City. Tak terkecuali bagi sang pencetak gol. Sterling melompat ke kerumunan fans untuk merayakan golnya itu, namun ia justru langsung mendapat kartu merah dari wasit. Guardiola pun bingung dengan keputusan tersebut.

SIMAK JUGA – Menang Dramatis, Pep Guardiola Girang

“Saya tidak paham keputusan itu. Harapannya, mereka bisa memanggil saya dan menjelaskan kenapa. Saya bisa berbicara setelah menang. Saya membicarakan tentang keputusan itu, dan saya bukan wasit,” ujar Guardiola kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Menang di menit terakhir selalu spesial. Ini adalah pertandingan yang sulit, selalu kompleks lawan Bournemouth. Mereka memainkan bola-bola panjang dan bola-bola mati, tapi kami memasuki permainan. Kami berusaha, meski finishing kami tidak bagus, tapi kami ada di sana.”

City naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan awal.

Untuk menikmati berbagai berita terkini, wawancara, video, dan foto Manchester City, kunjungi id.mancity.com