Pep Guardiola: Bernardo Silva Akan Buat Impak Instan

Guardiola berharap mantan bintang Monaco ini menyumbang banyak gol untuk the Citizens.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Pep Guardiola, manager Manchester City, melantunkan kegembiraan setelah klub berhasil mendaratkan playmaker “cerdas” Bernardo Silva, yang ia yakini siap membuat impak instan di Liga Primer Inggris.

Silva didatangkan dari jawara Ligue 1 Monaco dengan mahar £43 juta, namun ia bergabung dengan the Citizens lebih lama dibanding rekan lainnya karena harus membela Portugal di Piala Konfederasi.

Ia kemudian melakoni debut untuk klub dalam kemenangan 3-0 atas West Ham United di Islandia pekan lalu, dan Guardiola terkesan dengan performa sang pemain saat diturunkan dari bench.

Silva Tunggu Mbappe Di City

“Saya sangat bersyukur — terima kasih banyak kepada klub telah memboyongnya,” kata Guardiola.

“Bernardo memainkan menit-menit pertamanya dan dan ia langsung siap bermain. Pemain cerdas tak butuh waktu untuk terlibat dalam permainan kami.

“Bernanrdo adalah pria yang mencintai sepakbola, yang hidup 24 jam memikirkan pertandingan. Saya suka itu. Ia pria yang rendah hati — ia begitu cerdas, yang merupakan kualitas besar. Ia memiliki kualitas mencetak banyak gol dan ia seorang pejuang juga, jadi ia akan membantu kami sepanjang musim ini.”