Penggawa Timnas Indonesia U-19 Tak Sabar Sambut Piala AFF

Indra menyatakan, timnas tidak akan mencari formula lagi dalam laga uji coba terakhir.


LIPUTAN   RIZKAART CENDRADIPUTRA     DARI   BOGOR   


Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengungkapkan, anak asuhnya sudah tidak sabar untuk segera menjalani rangkaian pertandingan Piala AFF U-18 yang mulai bergulir pada 4 September di Myanmar.

Indra mengatakan, persiapan timnas U-19 berjalan dengan baik. Mereka akan menjalani uji coba terakhir sebelum bertolak ke Myanmar dengan menghadapi tim Porda U-19 Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari, Sabtu (26/8).

SIMAK JUGA: Timnas Indonesia U-19 Kembali Pulangkan Tiga Pemain

“Kami sudah persiapan terakhir. Kami akan akhiri laga uji coba dalam minggu ini. Tujuannya bagaimana nanti di Piala AFF dapat peak performance-nya. Jadi apapun yang kami lakukan semua untuk persiapan AFF,” ujar Indra.

“Pemain sudah tidak sabar, bahkan kalau bisa dipercepat untuk Piala AFF. Kami semangat, kami juga jadi terpacu lihat pertandingan timnas lain. Persiapan lancar. Walau ada kendalan sana-sini, kami bisa mengatasinya.”

Mantan pelatih Bali United ini mengaku tidak mencari target khusus dalam laga uji coba akhir pekan ini. Menurut Indra, mereka tinggal fokus menjaga performa tim selama sepekan ke depan.

SIMAK JUGA: Indra Sjafri Coret Tiga Pemain

“Tidak cari formula lagi, semua sesi latihan sudah kami lakukan. Uji coba hanya maintenance satu minggu. Kami suda tahu persis. Ini cedera, ini penggantinya,” ucap Indra.

Sementara itu pelatih Porda U-19 Iskandar berharap anak asuhnya bisa mengambil pelajaran dari duel ini. Ia juga memasang target menang, walau tetap mengingatkan para pemain untuk tidak tampil terlalu agresif.

“Kebanggaan untuk kami. Pengalaman berharga untuk tim dan pemain. Untuk pemain sendiri antusias. Yang paling penting, lawan kami adalah pemain masa depan Indonesia, jangan sampai ada sesuatu yang tidak diinginkan. Kalau ada yang bermain kasar saya langsung tarik keluar,” tandas Iskandar.

SIMAK JUGA: Timnas U-19 Tes Striker Klub Yunani Selama Sepekan

“Pelatih pasti ingin menang, tapi realistis persiapan kami masih kurang. Kami tahu lawan kami timnas yang persiapannya matang. Insya Allah kami akan memberikan perlawanan yang baik.”

Di sisi lain, Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Bogor Hendra Budiman tersanjung bisa menggelar laga uji coba melawan tim sekelas timnas. Hendra berharap laga bisa berlangsung menarik. (gk-61)

 

Footer Goal Indonesia Instagram