Pengacara: Diego Costa Minta Segera Dijual

Striker Spanyol ini dikonfirmasi akan mengajukan proposal formal kepada Chelsea agar dirinya dijual.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Ricardo Cardoso selaku pengacara Diego Costa memastikan jika kliennya itu akan mengajukan permohonan transfer kepada Chelsea agar ia segera dijual di musim panas ini.

Costa dipastikan tidak masuk dalam rencana Chelsea di musim depan setelah manajer Antonio Conte mengirimkan pesan singkat kepadanya bahwa striker Spanyol itu sudah tidak diinginkan lagi di klub. Chelsea bahkan sudah mendatangkan Alvaro Morata di musim panas ini untuk menggantikan Costa.

Padahal, Costa sebetulnya punya kontribusi besar selama tiga musim berkarier di Stamford Bridge dengan menceploskan 52 gol dari 89 laga Liga Primer Inggris seiring The Blues merengkuh dua titel liga dalam periode itu. Cardoso pun mengecam sikap yang dilakukan Chelsea dan Conte karena seperti tidak menghargai jasa Costa.

SIMAK JUGA: Embargo Tak Halangi Niat Atleti Boyong Costa

“Kami akan melakukan segala upaya legal agar Chelsea mempertanggungjawabkan perbuatannya dan juga agar Diego Costa bisa cepat pindah. Dia akan mengajukan proposal resmi [kepada Chelsea] agar dirinya dijual,” kata Cardoso kepada EFE, Kamis (3/8).

“Apa yang telah dilakukan Antonio Conte [menyingkirkan Costa lewat SMS] adalah tindakan yang tidak adil dan melecehkan. Ini tidak bisa diterima dan tidak bisa dimaafkan. Chelsea seakan menyetujui perlakuan ini dengan malah memberikan kontrak baru kepada Conte. Tindakan diskriminatif ini membuat Costa tidak mungkin kembali ke Chelsea jika Conte masih melatih,” imbuhnya.

Cardoso juga mengonfirmasi jika Costa sangat ingin untuk kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid. Akan tetapi, klub ibu kota Spanyol itu tengah menjalani sanksi embargo transfer sehingga Costa — jika jadi pindah ke Atleti — baru boleh merumput pada Januari 2018. Selain Atletico, sejumlah klub seperti AC Milan dan Besiktas juga dilaporkan tertarik dengan penyerang 28 tahun itu.