Pemain Timnas Indonesia U-19 Siap Jaga Emosi

Rachmat Irianto dipercaya sebagai kapten timnas Indonesia untuk Piala AFF U-18 2017.

Beberapa aksi pemain timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 kemarin menggambarkan emosi yang labil dan mudah terpancing oleh provokasi lawan, hal tersebut tak mau sampai terjadi pada pemain timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 bakal berjuang di Piala AFF U-18 2017, di Myanmar, 4-17 September ini. Mereka tergabung di Grup B bersama Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam dan tuan rumah Myanmar.

SIMAK JUGA – Indra Sjafri Berekspektasi Besar Lah Pada Kami!

Rachmat Irianto yang dipercaya pelatih kepala Indra Sjafri untuk mengemban jabatan kapten tim siap menjaga teman-teman setimnya agar tidak mudah terprovokasi oleh lawan, karena hal itu jelas merugikan.

“Sebisa mungkin saya mengingatkan teman saya untuk tidak emosi. Karena dari emosi permainan kami bisa hancur lebur,” beber stoper yang merupakan anak kandung dari eks timnas Indonesia Bejo Sugiantoro itu.

SIMAK JUGA – Pemain #GantengMaksimal Sepanjang SEAG

“Karena pemain Indonesia gampang terpancing emosi, kalau kami sampai emosi berlebihan nanti fokus hilang dan konsentrasi juga hilang,” sambung bek muda milik kontestan Liga 2 Persebaya Surabaya itu.

Myanmar akan jadi lawan pembuka timnas Indonesia, 5 September nanti, di Stadion Thuwunna. Indonesia U-19 diharapkan bisa menggondol gelar juara setelah timnas U-16 gagal di Piala AFF dan timnas U-22 hanya dapat perunggu SEA Games.