Pemain #GantengMaksimal Malaysia – Indonesia: Satria Tama Hardiyanto

Satria Tama menunjukkan performa apik, meski gagal menjaga gawangnya dari kebobolan.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Indonesia gagal melaju ke partai final SEA Games 2017. Itu setelah, mereka ditaklukkan Malaysia dengan skor tipis 1-0 pada babak semi-final di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8) malam.

Pada laga itu, Indonesia memang mendapatkan tekanan yang cukup luar biasa dari para pemain Malaysia. Namun, beberapa kali kiper timnas Indonesia Satria Tama Hardiyanto menunjukkan ketangguhannya di bawah mistar gawang.

SIMAK JUGA: Ini Keunggulan Statistik Timnas Indonesia Atas Malaysia

Tercatat, ada tiga penyelamatan penting yang dilakukan kiper Persegres Gresik United tersebut. Selain itu, dia juga lihai dalam memotong bola-bola umpan silang yang sering dilancarkan para pemain Malaysia untuk membongkar pertahanan Indonesia.

SIMAK JUGA: Gol Telat Gagalkan Indonesia Ke Final

Dia juga sempat menggagalkan upaya tendangan penjuru yang langsung mengarah ke gawang dan nyaris saja berbuah gol untuk Malaysia. Sayang, dia gagal mengantisipasi bola sundulan Nadarajah Thanabalan yang menyambut umpan sepak pojok Muhamad Nor Azam pada menit ke-87, sehingga menghasilkan gol untuk Malaysia. 

Itu menjadi satu-satunya gol di laga ini. Jika bukan karena penampilan gemilang Satria, mungkin tim Garuda Muda sudah kemasukkan lebih dari satu gol. 

Maka itu, melihat performa apiknya tersebut, Goal Indonesia menobatkan Satria Tama sebagai pemain #GantengMaksimal di laga Malaysia kontra Indonesia. 

Vaseline Men - MOTM Sea Games Satria Tama Grafis